Giorgino Abraham Jadi Calon Dokter di Serial Sekotengs, Kinerjanya Disanjung Abidzar Al Ghifari dan Adipati

Giorgino Abraham makin eksis di webseries dengan membintangi Sekotengs. Ia adu akting dengan Arbani Yasiz, Abidzar Al Ghifari dan Adipati Dolken.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Sep 2024, 22:39 WIB
Giorgino Abraham makin eksis di webseries dengan membintangi Sekotengs. Ia adu akting dengan Arbani Yasiz, Abidzar Al Ghifari dan Adipati Dolken. (Foto: Dok. Instagram @giorgino_abraham)

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun vakum dari sinetron, Giorgino Abraham makin eksis di webseries. Terbaru, ia jadi dokter koas dalam Sekotengs. Sebagai informasi, Sekotengs adalah cerita webtoon yang telah dibaca lebih dari 76 juta kali dengan rating mencapai 9,84.

Menggabungkan drama medis dan nuansa humor segar, Sekotengs mencuri perhatian masyarakat Indonesia sejak 2017. Versi serialnya menempatkan Giorgino Abraham, Adipati, Arbani Yasiz, dan Abidzar Al Ghifari.

Giorgino Abraham menjelaskan, Sekotengs mengisahkan empat cowok ganteng bercita-cita jadi dokter. Salah satu tantangan besarnya adalah dialog-dialog dengan istilah kedokteran. Para pemain dituntut fasih dan paham makna.

“Saya tanyakan. Apa istilah-istilah ini? Mereka memberikan input. Jadi kami sudah enggak sabar untuk lihat hasil Sekotengs ini,” kata Giorgino Abraham kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

 


Karakter Yang Sangat Menantang

Giorgino Abraham. (Foto: Dok. Instagram @giorgino_abraham)

Dalam Sekotengs, Giorgino Abraham memerankan Vino, dokter koas gondrong yang belakangan diketahui mendapat privilese. Vino mencoba membuktikan bahwa privilese tak serta merta membuatnya tampak buruk jika dibandingkan dengan rekan setim.

“Ini salah satu karakter yang sangat menantang. Karakterku ini anak koas yang punya previllage. Di luar itu ternyata dia punya passion terhadap pekerjaan, cukup pintar. Genius juga sih,” bintang film Bebas dan Bumi Manusia menjelaskan.

 


Tanya Keluarga Demi Peran

Giorgino Abraham. (Foto: Dok. Instagram @giorgino_abraham)

“Saya punya keluarga yang bekerja di kedokteran. Jadi saat dapat project ini saya telepon mereka. Saya mau tahu bagaimana cara menjadi dokter dan merawat pasien,” ujar Giorgino Abraham. Hasil tak mengkhianati usaha.

Adipati Dolken menyanjung kinerja Giorgino Abraham di lokasi syuting. Ia mengenang syuting adegan dengan dialog-dialog panjang hingga 3 bahkan 4 lembar menggunakan sejumlah bahasa ilmiah.

 


Satu Dua Kali Take, Sudah.

Giorgino Abraham makin eksis di webseries dengan membintangi Sekotengs. Ia adu akting dengan Arbani Yasiz, Abidzar Al Ghifari dan Adipati Dolken. (Foto: Dok. Instagram @giorgino_abraham)

“Ada satu momen kita lihat karakter ini terlalu sulit. Ada dialog sampai 3 atau 4 lembar. Dialognya panjang-panjang, pakai bahasa ilmiah. Terus kita berpikir ini orang (Giorgino) enggak pernah ngulik nih, cuek. Cuma sekali atau dua kali take, sudah. Jago!” ucap Adipati.

Itu sebabnya Giorgino Abraham disebut aktor oleh Adipati dan kawan-kawan karena tanpa banyak mengulik naskah sudah paham harus bagaimana di depan kamera. Sanjungan serupa disampaikan Abidzar Al Ghifari.

“Beliau ini enggak keliatan, senyap senyap lenyap,” cetusnya. Sekotengs yang tayang di Prime Video mulai 26 September 2024, juga diperkuat performa Azizi Asadel, Della Dartyan, Ferry Salim, Ira Wibowo, Alvin Adam, hingga Sarah Sechan.

 

 

 

Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya