Buat Pasangan Semakin Bahagia, Ini 5 Ide Kado Unik untuk Ulang Tahunnya!

Memberikan hadiah kepada pasangan adalah salah satu cara yang indah untuk mengekspresikan rasa kasih sayang.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 25 Sep 2024, 13:07 WIB
Ilustrasi ulang tahun bareng pacar, kado, hadiah. (Image by master1305 on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Memberikan hadiah kepada pasangan adalah salah satu cara yang indah untuk mengekspresikan rasa kasih sayang. Tindakan ini juga memenuhi kebutuhan love language seseorang, terutama bagi mereka yang merasa bahagia ketika love language 'receiving gifts' mereka dipenuhi oleh pasangan.

Oleh karena itu, memberikan hadiah kepada pasangan telah menjadi kebiasaan yang sangat umum, baik sebagai bentuk apresiasi, ungkapan kasih sayang, rasa terima kasih, atau perayaan ulang tahun.

Saat pasanganmu berulang tahun, tentu kamu ingin memberikan sesuatu yang berharga dan berkesan. Namun, banyak hadiah yang sudah terlalu umum diberikan saat ini.

Jadi, hadiah unik dan tidak biasa apa saja yang bisa menjadi pilihan? Simak daftar ide menarik berikut yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2024).


1. Macrame

gambar macrame/hak cipta pexels/Anete Lusina

Macrame adalah seni kerajinan yang memanfaatkan sepotong kayu pendek yang dihiasi dengan berbagai untaian tali simpul berwarna putih. Seni ini melibatkan teknik simpul-menyimpul pada benang yang membentuk rumbai dan jumbai yang indah, meskipun mungkin tampak rumit pada pandangan pertama.

Namun, justru karena kerumitan tersebut, jika kamu bisa membuatnya dengan tanganmu sendiri, pasanganmu pasti akan merasa sangat dihargai dan dicintai dengan sepenuh hati. Di era modern ini, banyak tutorial serta bahan satu set yang bisa kamu temukan di berbagai platform komersial.

Jika kamu berhasil membuatnya dan memberikannya kepada orang yang kamu cintai, ini akan menjadi bukti nyata bahwa kamu adalah pasangan yang serius. Selain itu, Macrame juga sangat efektif untuk menambah kesan estetis pada ruangan, yang tentunya akan disukai oleh pasanganmu. Terlebih lagi, kerajinan ini sangat cocok untuk pasangan yang menyukai hal-hal yang bernuansa dreamy dan magical.


2. Puzzle Foto Pasangan Berdua

gambar puzzle/pexels/Magda Ehlers, hak cipta

Salah satu ide kreatif yang dapat kamu berikan kepada pasanganmu adalah membuat puzzle kustom dengan foto kalian berdua sebagai hasil akhirnya. Hadiah ini tidak hanya terasa istimewa dan spesial, tetapi juga memberikan kesan mendalam karena merupakan cara unik untuk mengungkapkan perasaanmu padanya.

Selain itu, menyusun puzzle ini juga akan menambah waktu kebersamaan kalian berdua. Kado ini sangat cocok untuk pasangan yang menyukai tantangan, permainan, dan memiliki sifat ambisius.


3. Tumbler atau Gelas Couple

gambar tumbler pasangan/hak cipta freepik/freepik

Bayangkan betapa bahagianya pasanganmu ketika menerima tumbler atau gelas khusus yang dirancang dengan penuh cinta. Kamu bisa memilih desain yang paling berarti bagi kalian berdua, seperti foto kenangan, karakter animasi favorit, tanggal istimewa, atau kata-kata motivasi yang menginspirasi.

Dengan memberikan hadiah yang personal dan penuh makna ini, pasanganmu tidak hanya akan merasa sangat dihargai, tetapi juga akan lebih termotivasi untuk minum air putih secara teratur. Setiap kali ia menggunakan tumbler atau gelas tersebut, ia akan selalu teringat pada perhatian dan kasih sayangmu.


4. Tiket Kencan

gambar voucher oleh freepik/copyright freepik

Membuat tiket kencan untuk pasangan sendiri akan memberikan kesan yang lucu, romantis, dan unik. Kamu bisa mengkreasikan tiket ini sekreatif mungkin dengan desain yang akan disukai oleh pasanganmu. Buatlah kumpulan voucher kencan yang bisa ditukar kapan saja oleh pasanganmu.

Setiap voucher dapat berisi aktivitas yang seru dan romantis, seperti malam menonton film favorit di rumah, pijat relaksasi, atau sarapan romantis yang disiapkan khusus untuk mereka. Hadiah ini sangat cocok untuk pasangan yang menyukai misteri dan kejutan.


5. Memory Box

gambar memory box/hak cipta pexels/Karolina Grabowska

Membuat kotak memori yang berisi kenangan kalian berdua dari awal perkenalan hingga saat ini akan membuat kalian semakin menghargai satu sama lain. Dengan melihat foto-foto kenangan atau menonton video yang ada, pasanganmu akan teringat kembali pada momen-momen indah, serta naik-turunnya hubungan kalian, yang akan memperkuat ikatan dan ketulusan dalam hubungan kalian.

Itulah beberapa ide kreatif yang bisa kamu coba berikan kepada pasanganmu di hari istimewanya sebagai bentuk perayaan ulang tahun. Selamat mencoba!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya