Kantor Dinas Kesehatan NTT Ludes Terbakar, Apa Penyebabnya?

Api pertama kali terlihat dari bagian belakang gedung, lalu dengan cepat merambat ke seluruh ruangan Dinas Kesehatan NTT

oleh Ola Keda diperbarui 25 Sep 2024, 01:05 WIB
Kantor Dinas Kesehatan NTT saat terbakar (Liputan6.com/Ola Keda)

Liputan6.com, Kupang - Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jalan Palapa, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang kebakaran, Selasa malam (24/9/2024).

Api berkobar dan membakar dari lantai satu hingga lantai II kantor yang diapit gedung Puskesmas Oebobo dan kantor Kejaksaan Negeri Kota Kupang, serta kantor BNN NTT itu.

Peristiwa ini menyita perhatian masyarakat sekitar, serta yang melintasi jalur tersebut sehingga ramai ditonton. Jalur yang biasanya ramai dilintasi kendaraan itu ditutup untuk umum.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Kupang dibantu Rantis Khusus Karhutla milik Polda NTT dan truk tangki dikerahkan untuk memadamkan api, serta mencegah agar tidak merambat ke gedung kantor di sekelilingnya.

Pantauan Liputan6.com, kobaran api terlihat merambat begitu cepat ke semua bagian, sehingga gedung berlantai dua beserta isinya itu ludes terbakar. Seluruh isi kantor dan dokumen penting yang tersimpan dalam kantor diduga habis terbakar.

Salah satu warga bernama Jhon Kase menuturkan, api pertama kali terlihat dari bagian belakang gedung, lalu dengan cepat merambat ke seluruh ruangan.

"Saya lihat dari seberang, api muncul dari belakang dan mulai merambat ke bagian depan dengan cepat. Api sudah makan setengah baru pemadam datang," jelasnya.

Saat berita ini ditulis, petugas masih berusaha memadamkan api. Pihak kepolisian juga sedang berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab gedung tersebut terbakar.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya