Brightspot Market Siap Digelar di Gedung Tertinggi di Indonesia, Tampilkan 228 Brand Lokal dari Berbagai Kota

Brighstpot di Agora Mall kali ini bertema Future Perfect at Agora Mall. Acara ini mengajak warga berfokus pada pengalaman belanja dan gaya hidup.

oleh Henry diperbarui 25 Sep 2024, 07:01 WIB
Brightspot Market 2024 di Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta Pusat.  (Liputan6.com/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Festival urban Brightspot Market atau BrightspotMRKT akan kembali digelar. Acara ini akan berlangsung di Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta Pusat selama dua akhir pekan, dari 27--29 September dan 3--6 Oktober 2024, dengan preview eksklusif untuk undangan khusus pada 26 September 2024.

Digelar di salah satu gedung tertinggi di Indonesia, Brighstpot kali ini bertema Future Perfect at Agora Mall yang mengajak warga berfokus pada pengalaman belanja dan gaya hidup. Agora Mall berada di Gedung Autograph di kawasan Thamrin Nine yang memegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai gedung tertinggi di Indonesia, yaitu dengan ketinggian mencapai 385 meter dan terdiri dari 77 lantai.

"Menjadi tuan rumah BrightspotMRKT di Agora Mall termasuk langkah penting untuk memperkuat posisi kami sebagai pusat kegiatan sosial dan komunitas yang dinamis sejak dibuka secara resmi di bulan Agustus 2024," jelas Sandrina Martin, director of Lifestyle Thamrin Nine, dalam konferensi pers di Agora Mall, Selasa, 24 September 2024.

"Kolaborasi ini juga sejalan dengan visi kami dalam mendukung brand-brand lokal yang jadi ciri khas Brightspot, selain itu juga untuk membangun hubungan dengan generasi muda, menciptakan pengalaman yang imersif dan berkesan," tambahnya.

Anton Wirjono selaku Founder BrightspotMRKT menambahkan, tahun ini My BCA x brightspotMRKT kembali hadir untuk ketiga kalinya. Pihaknya mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas yang berfokus pada keberlanjutan, untuk mendorong gaya hidup yang lebih bertanggung jawab.

 


Brand Lokal Tak Hanya dari Jakarta

Brightspot Market 2024 di Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta Pusat.  foto: Instagram @agora.thamrinnine

"Gaya hidup berkelanjutan dan ketahanan pribadi kini menjadi prioritas utama bagi banyak orang di seluruh dunia, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan dampak jangka panjang dari pilihan hidup kita terhadap kesehatan, lingkungan, dan masyarakat," tutur Anton.

Dalam gelaran BrightspotMRKT kali ini menurut Anton, ada lebih dari 1.300 submission yang diterima dan terpilih 228 brand terkurasi, dengan 40 persen di antaranya merupakan brand baru yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Jogja, Medan, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya.

Unsur orisinalitas dan keunikan jadi pertimbangan utama dalam mengkurasi peserta, ditambah peserta atau brand yang punya bamyak peminat di penyelenggaraan sebelumnya juga jadi prioritas untuk dipilih kembali.

"Menariknya, banyak brand unggulan justru datang dari luar Jakarta, ini menunjukkan kalau kreativitas tidak lagi terpusat di Jakarta, melainkan mulai bergerak menyebar merata ke seluruh Indonesia," terang Anton yang kali ini memasang target bisa meraih sebanyak 80.000 pengunjung. 


Tantangan Menggelar Event di Gedung Baru

Brightspot Market 2024 di Agora Mall, Thamrin Nine, Jakarta Pusat.  foto: Brightspot

"Brightspot terakhir di Ratu Plaza ditarget sebanyak 50.000 pengunjung yang datang 130.000. Di Urban Forest Cipete targetnya 40.000 pengunjung dan yang datang sekitar 60 ribuan. Untuk kali ini, kita sudah siap untuk bisa menampung 60.000-80.000 pengunjung," ungkapnya.

Mengenai pemilihan Agora Mall sebagai venue yang relatif baru dan belum terlalu dikenal bahkan banyak yang masih dalam proses pengerjaan, Anton mengatakan hal itu justru jadi tantangan yang menarik dan membuatnya beda dengan festival serupa.

"Jadi, ruangan yang akan kita pakai memang belum rampung karena rencananya akan jadi ballroom hotel, tapi desainnya kami rasa sangat pas dan sekaligus jadi tantangan menarik karena bisa kita bebas berkreasi dalam membuat tenant. Ini memang ciri khas kita, karena kita tidak mau template bikin acara di gedung khusus untuk pameran karena itu terlalu biasa buat kita," tuturnya.

Tak lupa untuk masalah sampah, Brightspot kembali berkolaborasi dengan Waste4Change yang biasanya mendaur ulang sampah-sampah yang terkumpul selama acara berlangsung.


Akses Mudah ke Agora Mall Thamrin Nine

Brightspot Market 2023 terselenggara selama dua akhir pekan, 27 September--1 Oktober 2023 dan 6--8 Oktober 2023, di Plaza Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Dengan lokasi strategis di Agora Mall, BrightspotMRKT juga menawarkan akses mudah dan nyaman bagi pengunjung untuk menikmati beragam aktivitas rekreasi di tengah kota. Pengunjung punya berbagai opsi transportasi selain membawa kendaraan pribadi, yaitu MRT, Commuter Line, dan Trans Jakarta yang memastikan kenyamanan dan kemudahan akses.

"Pengunjung bisa melewati jalur pejalan kaki yang nyaman dari Agora Mall Thamrin Nine ke MRT Dukuh Atas, menghindari masalah parkir dan kemacetan yang sering terjadi," jelas Angga Satria Perdana, Departemen Head Corporate Communication & Branding PT MRT Jakarta Perseroda.

"Kami menyediakan layanan transportasi yang mudah diakses, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengeksplorasi potensi kreatif kota dan membuka peluang bagi pelaku ekonomi kreatif lokal terutama yang lokasinya berdekatan dengan MRT," sambungnya.

Agora Mall dan Brightspot Market punya visi yang sama untuk menciptakan sebuah wadah komunitas yang dinamis, Brightspot Market menjanjikan pengalaman yang menarik menampilkan perpaduan fesyen, kuliner, musik, dan barang koleksi, yang semuanya merayakan kreativitas lokal terbaik Indonesia.

Infografis Destinasi Belanja di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya