Ghost of Yotei Curi Perhatian di State of Play September 2024, Sucker Punch Pamerkan Teaser Perdana

Sucker Punch mengumumkan Ghost of Yotei, penerus Ghost of Tsushima, dalam State of Play 2024. Dengan karakter utama baru, Atsu, dan latar memukau di sekitar Gunung Yotei, game ini menghadirkan visual luar biasa serta mekanisme gameplay baru yang memanfaatkan kekuatan PS5.

oleh Yuslianson diperbarui 25 Sep 2024, 08:04 WIB
Ghost of Yotei Curi Perhatian di State of Play September 2024, Sucker Punch Pamerkan Teaser Perdana. (Doc: PlayStation)

Liputan6.com, Jakarta - Sucker Punch, studio game di balik kesuksesan Ghost of Tsushima, kembali mengejutkan para penggemar dengan memamerkan teaser perdana game Ghost of Yotei dalam acara State of Play pada Rabu, 25 September 2024.

Berbeda dari pendahulunya, Ghost of Yotei memerkenalkan karakter utama wanita bernama Atsu. Tidak hanya seorang samurai, Atsu juga membawa shamisen--alat musik tradisional Jepang--yang menjadi elemen menarik dalam perjalanan game baru ini.

Ia juga ditemani oleh seekor serigala misterius saat menjelajah alam liar sekitar Gunung Yotei, sebuah kawasan indah yang menjadi latar cerita game baru ini.

Gamer akan dimanjakan dengan pemandangan memukau dari Gunung Yotei, di mana Sucker Punch terlihat memberikan perhatian besar terhadap detail lingkungan, atmosfer, dan cuaca di dalam game.

Ghost of Yotei Curi Perhatian di State of Play. (Doc: PlayStation)

Andrew Goldfarb, manajer komunikasi di Sucker Punch mengatakan, pengaturan visual di game ini memungkinkan pemain untuk menikmati pemandangan luar biasa.

"Gamer bakal bisa menikmati langit malam dihiasi bintang serta aurora berkelap-kelip, semuanya ditingkatkan dan tampil detail berkat kekuatan PS5," kata Andrew di blog PlayStation, Rabu (25/9/2024).

Selain keindahan visual, studio game ini juga menjanjikan adanya mekanisme permainan baru, senjata baru, serta pergerakan angin lebih realistis. Semua elemen ini dirancang utuk menciptakan pengalaman bermain mendalam dan otentik, mengikuti jejak sukses Ghost of Tsushima.

Sementara ini belum ada tanggal rilis pasti, Sony telah menargetkan Ghost of Yotei meluncur pada 2025 dan menjadi game pertama Sucker Punch dikembangkan khusus untuk PS5.

Dengan latar cerita baru yang menarik serta peningkatan signifikan dari segi grafis dan gameplay, game PS5 ini diprediksi akan menjadi salah satu judul besar patut dinanti tahun depan.


Sony Resmi Umumkan PS5 Pro

Sony Resmi Umumkan PS5 Pro: Ini Harga, Tanggal Rilis dan Fitur Canggih yang Bikin Ngiler!. (Doc: PlayStation)

Di sisi lain, Sony akhirnya mengumumkan konsol terbaru mereka, PlayStation 5 Pro (PS5 Pro), setelah serangkaian bocoran beredar di internet belakangan ini.

PS5 Pro ini diperkenalkan dalam sebuah presentasi teknis yang dipimpin oleh Mark Cerny, kepala arsitektur konsol PlayStation.

Cerny menjelaskan, PS5 Pro merupakan peningkatan signifikan dari PS5, dengan GPU lebih besar, fitur ray tracing lebih canggih, dan AI upscaling yang semakin memanjakan mata.

"Ini adalah konsol paling kuat yang pernah kami buat," kata Cerny dalam presentasi di kanal YouTube PlayStation tersebut.

Kapan PS5 Pro Dirilis dan Berapa Harganya?

Mengutip laman resmi blog PlayStation, Rabu (11/9/2024), konsol baru Sony ini akan resmi dirilis pada 7 November 2024 dengan harga PS5 Pro USD 699 atau sekitar Rp 10,8 juta.

Gamer yang ingin menjadi pemilik pertama konsol ini bisa mengikuti pre-order PS5 Pro mulai 26 September 2024 mendatang.

 


Desain Tanpa Disk Drive dan Peningkatan Performa

Berapa Harga PS5 Pro? (Doc: PlayStation)

Konsol PS5 Pro hadir dengan desain tidak jauh berbeda dari bocoran sebelumnya telah tersebar. Konsol baru Sony ini memiliki tiga garis di sisi bodi, dan tidak dilengkapi dengan disk drive.

Pengguna yang ingin memainkan game fisik, maka mereka harus membeli disk drive Blu-ray 4K terpisah, juga akan dijual secara opsinal bersama penutup konsol.

Dengan peningkatan hardware signifikan, PS5 Pro mampu menghasilkan grafis dengan kecepatan rendering 45 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya

"Dengan kemampuan ini, kami yakin pengalaman bermain game akan jauh lebih mendalam," kata Cerny.


Alasan PS5 Pro Diluncurkan

Sony Resmi Umumkan PS5 Pro. (Doc: PlayStation)

Salah satu alasan utama kenapa PS5 Pro dirilis adalah untuk mengatasi dilema antara mode performa dan mode fidelitas.

Cerny menegaskan, pemain sering kali harus memilih antara keduanya. "Namun dengan PS5 Pro, kompromi ini bisa dihilangkan. Ada 75 permain memilih mode perfoma," jelasnya.

Dengan kekuatan tambahan ini, gamer PlayStation bisa merasakan kualitas visual terbaik tanpa mengorbankan frame rate. Akan tetapi, kita masih harus menunggu dukungan dari pengembang game untuk melihat apakah klaim Sony ini benar-benar teralisasi.

Saat ini, beberapa judul game pihak pertama dan ketiga telah dioptimalkan untuk PS5 Pro hadir dengan label PS5 Pro Enhanced, menandakan peningkatan kinerja konsol baru ini.

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya