Viral Pria Terkunci di Kamar Mandi, Diselamatkan Petugas Damkar Plus Anggota Dishub

Entah apa yang dikatakan pria itu, para petugas damkar datang dengan personel lengkap dengan komandan mereka, dan bahkan ada petugas dishub juga ikut datang hanya untuk membuka pintu kamar mandi.

oleh Henry diperbarui 25 Sep 2024, 13:00 WIB
Viral Pria Terkunci di Kamar Mandi Rumahnya Diselamatkan Petugas Damkar dengan Personel Lengkap Plus Mobil Dishub. foto: Twitter (X) @Azijik

Liputan6.com, Jakarta - Para petugas pemadam kebakaran (damkar) tidak hanya beraksi memadamkan api atau kebakaran tapi banyak hal yang bisa mereka lakukan. Seperti unggahan yang sedang viral di media sosial, seorang pria yang terkunci di kamar mandi diselamatkan oleh petugas damkar.

Kejadian seperti itu mungkin termasuk hal biasa. Tapi yang bikin heboh adalah hanya untuk mengeluarkan seseorang yang terkunci di kamar mandi di rumahnya sendiri, petugas damkar datang dengan personel lengkap.

Hal itu diketahui dari beberapa cuitan di akun Twitter atau X, @Azijik pada Selasa, 24 September 2024. "1 mobil pemadam 1 mobil dishub 1 regu pemadam full atribute 1 komandan buat bukain org bloon doang ,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Awalnya, seorang yang sepertinya teman kantornya menanyakan apakah dia sudah berada di kantor via aplikasi perpesanan. Ia pun membalasnya.

"Belum pak, saya agak terlambat saya terkurung di dalam WC, kuncinya rusak," tulis Azizi. "Di WC dimana zi?" tanya temannya lagi. "WC rumah saya pak," balasnya.

Untungnya, karena membawa ponselnya ke kamar mandi ia pun bisa menghubungi damkar untuk menolongnya keluar dari kamar mandi. Entah apa yang dikatakan Azizi atau reaksi dari petugas damkar saat menerima telepon, para petugas damkar datang dengan personel lengkap dengan komandan mereka, dan bahkan ada petugas dinas perhubungan (dishub) juga ikut datang. Dalam unggahan terlihat aksi petugas damkar disaksikan banyak orang. 

 


Mirip Aksi Penggeberekan

Viral Pria Terkunci di Kamar Mandi Rumahnya Diselamatkan Petugas Damkar dengan Personel Lengkap Plus Mobil Dishub.  foto: Twitter (X) @Azijik

Momen itu pun terkesan kocak karena beberapa warganet mengatakan suasananya seperti sedang ada penggeberekan. Lucunya lagi, saat Azizi menghubungi ibunya, malah diminta mengirimkan video kejadiannya diselamatkan petugas damkar, bukan menanyakan keadaannya.

"EHNIH LGI NIH BUKANNYA NANYA KABAR MALAH MNTA VIDEONYAAA," tulis cuitan tersebut. Unggahan itu pun viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 4,3 juta kali, disukai lebih dari 145 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 5.800 komentar.

Unggahan itu juga dibagikan di beberapa akun media sosial termasuk akun Instagram @mood.jakarta dan mengundang beraganm komentar menggelitik. Banyak juga yang memuji petugas damkar yang selalu bisa diandalkan untuk membantu masyarakat.

"Itulah Fungsi bawa hp ke wc 😂," komentar seorang warganet.

"Sekalian minta tolong ambilin handuk nggak bang,” kata warganet lain.

"Cuman damkar yang bisa buat gua big respect buat saat ini 🔥,” sahut warganet yang lain.

"Pasukan semua di kerahkan😂😂cuma buat buka kunci 😂😂😂😂," tulis pengguna yang lain.

 


Penyelamatan Lain Petugas Damkar

Viral Pria Terkunci di Kamar Mandi Rumahnya Diselamatkan Petugas Damkar dengan Personel Lengkap Plus Mobil Dishub. foto: Twitter (X) @Azijik

"Ga expect emaknya minta pidio," sebut yang lain.

"Padahal kn bsa nelpon temen-temen nya dlu,” ujar warganet lainnya.

"Tinggal dobrak aja lu kan cowok🗿," timpal warganet lainnya.

Beberapa waktu lalu aksi petugas pemadam kebakaran (damkar) membantu warga juga mencuri atensi. Kali ini, petugas damkar Kabupaten Bogor beraksi melepaskan cincin dari jari tangan seorang bocah.

Hal tersebut diabadikan dalam sebuah video singkat yang dibagikan melalui akun Instagram Damkar Kabupaten Bogor pada Rabu, 3 Januari 2024. Berdasarkan informasi, Selasa, 2 Januari 2024, tim menerima kedatangan pelapor ke Mako Cibinong.

"Bahwa di jari korban terdapat 1 buah cincin yang sudah sulit dilepas dan mulai mengalami pembengkakan, orangtuanya sudah berusaha dan berupaya melepaskan cincin tersebut namun tidak membuahkan hasil kemudian orangtua korban meminta bantuan kepada Rescue untuk melepaskan cincin tersebut," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Setelah menerima laporan, tim yang bertugas langsung sigap mengevakuasi bocah tersebut. Proses evakuasi berjalan selama kurang lebih 30 menit hingga cincin berhasil dilepaskan dengan lancar dan aman tanpa terluka.


Tangan Tersangkut Pintu Sekolah

Aksi Petugas Damkar Bogor Bantu Lepaskan Cincin di Jari Tangan Bocah yang Membengkak (Tangkapan Layar Instagram/damkarbogorkab)

"Tetap waspada dan berhati-hati ya #kawandamkar, jika membutuhkan pertolongan dan bantuan perihal Kebakaran atau non-Kebakaran dapat menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat atau dapat menghubungi @bogorsiaga112 di call center darurat 112," tutup keterangan itu.

Sebelumnya juga ada deretan kejadian unik yang berhasil ditangani petugas damkar, yakni membantu salah seorang siswi yang tangannya tersangkut di pintu sekolah pada Oktober 2023. Momen tersebut diabadikan dalam video singkat yang diunggah melalui akun TikTok @iqbaldanu59. 

Video berdurasi 13 detik itu menunjukkan salah satu sudut sekolah yang dipadati dengan anak-anak murid berseragam. Salah satu siswi berhijab terlihat jari tangannya masuk dalam lubang pintu dan tersangkut. Kemudian, para petugas damkar datang untuk membantu insiden tersebut.

Video itu juga dibanjiri ribuan komentar. "Pasti mbaknya malu banget 😂😂 dan akan di inget sama seluruh sekolah lagi 😂😂," tulis seorang warganet.

Komentar lainnya berbunyi, "mbaknya langsung terkenal di sekolah karena bisa panggil damkar 😭."

Warganet juga menyampaikan, "Ikhlas bgt kalo gaji damkar banyak, karena segercep itu, ga nunggu 24jam dulu 🗿".

 

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya