Ambisi Real Madrid Boyong Bek Tengah Terbaik di Eropa Bikin Arsenal Cemas

Real Madrid termasuk di antara mereka yang telah dikaitkan dengan bek Arsenal, karena Los Blancos ingin mengatur kembali pembangunan besar-besaran lini belakang mereka yang sudah menua.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Sep 2024, 18:00 WIB
Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (tengah) berebut bola dengan Alvaro Mourino dan Carlos Benavidez (Alaves) selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa 24 September 2024 atau Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal tampaknya akan mendapat tantangan besar dalam upaya mereka untuk mempertahankan bek William Saliba selama bertahun-tahun yang akan datang. Pasalnya, Real Madrid dilaporkan telah memasukkan Saliba sebagai target untuk tahun 2025.

Pemain internasional Prancis itu telah menegaskan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Penampilannya yang mengesankan membuat peminatnya makin banyak.

Real Madrid termasuk di antara mereka yang telah dikaitkan dengan Saliba. Los Blancos diharapkan bisa mengatur kembali pembangunan besar-besaran lini belakang mereka yang sudah menua di akhir musim.

Tim asuhan Carlo Ancelotti ingin mengeksplorasi berbagai opsi. Dan, kabarnya pemain nomor 2 Arsenal itu sering disebut sebagai target utama klub raksasa LaLiga Spanyol.

Namun, The Gunners tidak berniat mempertimbangkan tawaran untuk bek itu. Real Madrid juga sepertinya sudah bersedia mengalihkan perhatian mereka ke alternatif lain dari klub di Liga Inggris.


Real Madrid Siapkan Target Pengganti

Pemain depan Real Madrid asal Brasil #16 Endrick menantang kiper Alaves asal Spanyol #01 Antonio Sivera selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Deportivo Alaves di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 24 September 2024.JAVIER SORIANO / AFP

Menurut HITC, bintang Nottingham Forest Murillo telah masuk dalam daftar pendek pilihan di Bernabeu setelah ia bersinar dalam debutnya di Inggris musim lalu.

Pemain Brasil itu sebelumnya telah dikaitkan dengan Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Dan, Madrid kini dikatakan tengah 'mengerjakan pekerjaan rumah mereka' untuk mantan bintang Corinthians itu.

Namun, klub La Liga itu menyadari bahwa pelamar lain kemungkinan akan terus maju mengejar sasarannya dalam beberapa bulan mendatang, termasuk Bayern Munchen.


Los Blancos Kejar Pemain Muda Berbakat

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AP Photo/Pablo Garcia)

Tapi, Murillo bukan satu-satunya pemain di Liga Premier yang dikagumi Madrid, nama Jarrad Branthwaite dari Everton adalah pemain lain yang dipantau Los Blancos.

Pemain internasional Inggris itu dihargai 75 juta pounds selama musim panas. Tapi, jika Everton terdegradasi, mereka mungkin terpaksa menurunkan harga yang diminta untuk pemain berbakat yang baru berusia 22 tahun.


Real Madrid Gencar Mencari Bek Tengah Baru

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe, merayakan golnya bersama Antonio Ruediger pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Thomas Coex)

Klub raksasa LaLiga kini hendak gantian merekrut bek muda lain asal Prancis, Castello Lukeba, yang sebelumnya juga pernah digadang-gadang sebagai salah satu incaran Setan Merah.

Carlo Ancelotti mencari bek tengah baru di musim panas 2024 sebab David Alaba dan Eder Miliato terkena cedera parah di kampanye sebelumnya, sedangkan Nacho Fernandez cabut dari Los Blancos.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya