Australian Independent School Dibangun di IKN, Jokowi: Hadirkan Pendidikan Kelas Dunia

Jokowi menuturkan kehadiran AIS Nusantara menunjukkan keseriusan pemerintah menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN. Dia berharap AIS Nusantara dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 25 Sep 2024, 09:17 WIB
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Kampus Australian Independent School (AIS) Nusantara di IKN. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Penajam Paser Utara - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan proses groundbreaking yang menandai dimulainya pembangunan kampus Australian Independent School (AIS) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024). Jokowi mengatakan AIS dapat menampung 750 siswa mulai dari, PAUD hingga SMA.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan kembali melakukan groundbreaking untuk pembangunan sekolah internasional di ibukota Nusantara, Australian Independent School Nusantara," kata Jokowi saat groundbreaking AIS di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

"Pembangunan kampus AIS Nusantara ini dibangun di atas lahan 7.900 meter persegi dan siap menampung kurang lebih 750 siswa dari mulai preschool sampai ke jenjang high school SMA," sambungnya.

Dia menyampaikan kampus AIS Nusantara memiliki fasilitas ruang belajar yang berstandar internasional.

Selain itu, dilengkapi berbagai fasilitas seperti mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang semi olympic, dan auditorium berkapasitas 250 orang.

Jokowi menuturkan kehadiran AIS Nusantara menunjukkan keseriusan pemerintah menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN. Dia berharap AIS Nusantara dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini.

"Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di IKN yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang," ucap Jokowi.


Investasi Asing Mulai Masuk IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak menteri kabinetnya keliling di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden )

Sebagai informasi, AIS Nusantara merupakan investasi asing yang bermitra dengan pengusaha lokal.

Selain itu, ada juga groundbreaking investasi swasta luar negeri masuk pertama kali melalui sektor mix use yaitu Delonix Bravo Investment dari Tiongkok yang akan dilakukan pada hari ini, Rabu (25/9/2024).

Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya