Honda Modif Contest 2024 Bandung, Cermin Antusiasme Modifikator Jawa Barat

Antusiasme masyarakat pencinta modif begitu tinggi dalam menyambut event Honda Modif Contest 2024 yang digelar di Bandung tersebut.

oleh Gloria Trivena May Ary pada 25 Sep 2024, 10:52 WIB
Pemenang Honda Modif Contest 2024. (c) AHM

Liputan6.com, Jakarta Honda Modif Contest (HMC) 2024 #RIDECREAT10N kembali diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor bersama dengan main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM). HMC seri Bandung ini diadakan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Bandung, pada Sabtu (21/9). Dalam gelaran modifikasi sepeda motor Honda terakbar ini tampak ribuan orang dari berbagai wilayah di Jawa Barat yang hadir dan ikut meramaikan.

Salah seorang peserta sekaligus pemenang kelas FFA HMC 2024, Reno Ardiansyah, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan antusias dalam kontes kali ini. Bahkan, dirinya juga telah menyiapkan kontes yang matang dan berbeda dalam kreasi modifikasi motor miliknya.

“Saya sendiri seorang perawat, tetapi juga memiliki bengkel di rumah. Untuk HMC tahun ini, sudah banyak yang saya persiapkan, salah satunya konsep yang matang. Namun, memang masih ada beberapa bagian (modifikasi) yang harus saya touch up lagi biar semakin sempurna.


Penambahan Kelas Baru di HMC 2024

Penambahan kelas baru pada HMC tahun ini adalah All Sport (Naked & Fairing), Matic & Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off > 2006. Selain keempat kelas ini, terdapat juga beberapa kelas yang sebelumnya sudah ada terlebih dulu. Di antaranya seperti FFA (Free for All), Racing Style, All Stock & Advance < 2006, Matic & Cub Advance, dan Matic & Cub Stock/Bolt On.

Dalam hal penilaian karya dari tiap modifikator, juri merupakan profesional di bidang modifikasi dan sudah memiliki pengalaman sebagai profesional builder yang sudah lama aktif menggeluti dunia modifikasi di Tanah Air.

“Senang sekali bisa berada di HMC seri Bandung. Untuk seri di sini sendiri sangat seru, karena para pesertanya paling banyak dibanding dengan area lain. Para pesertanya juga sangat luar biasa karena mampu menghasilkan karya-karya yang keren dan fresh. Semua karya-karya yang ditampilkan juga bikin para juri sangat terpukau,” jelas Harris, salah satu juri HMC 2024 seri Bandung.

Antusias Para Pengunjung di HMC 2024 Bandung

Antusiasme pengunjung HMC 2024 Bandung. (c) AHM

Selain para modifikator, di HMC 2024 seri Bandung ini nyatanya juga diramaikan oleh para pengunjung yang sekaligus merupakan pencinta modifikasi. Bukan cuma dari area Bandung saja, masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai karya dari para peserta ini juga ada yang datang dari luar kota, misalnya saja Cirebon.

“Saya sangat senang dengan hadirnya acara seperti ini. Terlebih saya juga menyukai kreasi modifikasi Honda Tiger yang dipamerkan di sini, karena terbilang unik dan menarik. Harapan saya supaya HMC selanjutnya bisa digelar di Cirebon, mengingat di sana juga ada banyak pencinta modifikasi motor juga,” ucap Egyo dari komunitas HTML Indonesia dan sekaligus seorang pengunjung asal Cirebon.


Sederet Pemenang dari Berbagai Kelas di HMC 2024 Seri Bandung

Salah satu hasil karya peserta HMC 2024 Bandung. (c) AHM

HMC 2024 seri Bandung sendiri sudah memutuskan beberapa pemenang yang nantinya akan maju ke final untuk bersaing dengan para pemenang dari area lainnya. Adapun para peserta yang menang kali ini adalah sebagai berikut:

Kelas: FFA (Free For All) - Vario - 2010 - Reno Ardiansyah

Kelas: Racing Style -  CBR 250 - 2019 - Ariel Nathaniel

Kelas: All Stock & Advance < 2006 - Astrea - 1995 - Asep Hamzah Mulyana

Kelas: Show Off > 2006 - Vario 150 - 2019 - Dimas Satya Parikesit

Kelas: All Sport (Naked & Fairing) - CBR 250 RR - 2017 - Firdaus

Kelas: Sport Community Touring - CB 150X - 2022 - Firdaus

Kelas: Matic & Cub Community Touring - ADV 150 - 2020 - Asep Irwansyah

Kelas: Matic & Cub Advance - Stylo - 2024 - Deky Kurnia Rochman

Kelas: Matic & Cub Stock / Bolt On - Vario 150 - 2019 - Muh Hzhak Permana

Best Media Pick - Stylo - 2024 - Dwi Ibnu Apriyanto

Best Fun Community Contest - Stylo - 2024 - Fernandosandy Hartono

Tiger Pick - Tiger - 1993 - Yoga Pranatha Hidayat

Best Regional Class (Restorasi) - Kirana - 2004 - Aldi Awali

Best Fashion - Stylo - 2024 - Deky Kurnia Rochman

Best PCX 160 - PCX 160 - 2021 - Gia Aditia Ramadhan

Best ADV 160 - ADV 160 - 2023 - Agus Valentino

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya