Survei: Elektabilitas Tri Adhianto-Harris Bobihoe Tertinggi di Pilkada Kota Bekasi

Pasangan Tri Adhianto-Harris Bobihoe berhasil meraih 51,6 persen suara responden, sangat jauh dari kedua kompetitornya.

oleh Tim News diperbarui 25 Sep 2024, 12:29 WIB
Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto-Abdul Harris (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto-Abdul Harris unggul jauh dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Dalam survei ini, pasangan Tri Adhianto-Harris Bobihoe berhasil meraih 51,6 persen suara responden, sangat jauh dari kedua kompetitornya.

Pasangan calon lain yakni Heri Koswara dan Sholihin mengumpulkan 32,7 persen suara, sementara pasangan Uu Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni hanya mendapatkan 4,33 persen suara.

Survei LSI ini diselenggarakan pada 9-14 September 2024 dengan melibatkan setidaknya 440 responden yang ditemui tim LSI secara langsung.

Perolehan suara Tri Adhianto-Harris Bobihoe yang melebihi 50 persen ini adalah perolehan yang sangat signifikan ketimbang survei sebelumnya di Pilkada 2024.

Pada survei sebelumnya yang dilakukan pada bulan Mei 2024, Tri Adhianto-Harris Bobihoe memiliki tingkat elektabilitas sekitar 35,2 persen. Ini artinya elektabilitas mereka naik hingga 16,4 persen.


Dukungan Merata

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, menyebut kalau pasangan dari Harris Bobihoe yakni Tri Adhianto dikenal dan disukaioleh lebih dari 80 persen responden.

Toto menyebut bahwa pasangan ini memiliki distribusi dukungan yang merata di berbagai daerah pemilihan, serta di berbagai segmen penduduk berdasarkan gender, usia, tingkat pendidikan, dan faktor-faktor demografis lainnya.

Selain itu, jika Tri Adhianto dan Harris Bobihoe dapat meyakinkan para swing voters yang saat ini jumlahnya berada pada angka 11,4 persen, maka hal ini dapat meningkatkan perolehan angka pada Pilkada November mendatang.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya