Bawa Sensasi MotoGP, AHM Luncurkan CBR1000RR-R Fireblade Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan model supersport CBR1000RR-R Fireblade terbaru

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Sep 2024, 15:11 WIB
AHM Luncurkan CBR1000RR-R Fireblade Baru (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan model supersport CBR1000RR-R Fireblade terbaru. Roda dua anyar asal Jepang ini, dihadirkan untuk memenuhi permintaan pecinta motor sport performa tinggi, yang menginginkan tunggangan dengan spesifikasi terbaik dan pengalaman berkendara mendekati sensasi MotoGP.

Semua fitur di Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru mencerminkan teknologi mesin dan sasis yang diadopsi dari balap, menjadikannya sebagai street-Legal MotoGP bike. Fitur-fitur canggih seperti Throttle by Wire, pilihan mode berkendara, sistem pengereman, serta teknologi suspensi dihasilkan dari pengalaman di atas sirkuit, memastikan pengalaman berkendara yang mendekati sensasi melaju di lintasan balap.

Salah satu daya tarik utama pada Honda CBR1000RR-R Fireblade 2024 adalah peningkatan sektor aerodinamika melalui winglet baru yang dirancang untuk menghasilkan downforce lebih besar. Selain itu, desain fairing bawah baru kini mampu mengurangi aliran udara di sekitar ban belakang, yang berdampak positif pada peningkatan handling motor di berbagai situasi berkendara.

Tangki bahan bakar juga telah diubah bentuknya agar lebih ergonomis, memungkinkan pengendara mendapatkan cengkeraman lutut yang lebih baik dan meningkatkan kapasitas bahan bakar.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi mengatakan peluncuran CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk berperforma tinggi sekaligus menghadirkan teknologi terkini bagi para pecinta motor supersport, dengan sensasi kecepatan sekelas balapan level dunia.

"Berbagai ubahan terbaru kami yakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun sirkuit," ujar Octa, dalam keterangan resmi, Rabu (25/9/2024).

Jantung penggeraknya, kompresi mesin telah ditingkatkan dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1, yang berkontribusi pada peningkatan performa.


Performa Mesin Honda CBR1000RR-R Fireblade 2024

Motor baru Honda, Motor baru Honda, CBR1000RR-R Fireblade dan CBR1000RR-R Fireblade SP yang akan tampil di EICMA 2019 (Liputan6.com/Marco Tampubolon)

Mesin berkapasitas 999,9 cc DOHC 4-silinder inline ini tetap menjadi inti dari performa tinggi CBR1000RR-R Fireblade, dengan tenaga maksimum 160 kW @14.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @12.000 rpm. CBR1000RR-R Fireblade kembali mengusung konfigurasi Bore x Stroke yang sama dengan RC213V, yaitu 81 x 48,5 mm.

Fitur-fitur unggulan lain yang memberikan pengalaman berkendara maksimal masih dipertahankan, seperti pengaturan riding mode, kontrol traksi HSTC, serta Wheelie Control untuk menjaga kestabilan saat akselerasi cepat.

Sensor advance Inertia Measurement Unit (IMU) 6-Axis mampu mengukur posisi motor dalam enam axis (sumbu). Peranti ini bekerja bersama Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang mempunyai tiga mode pengaturan (hard, medium, soft), berguna untuk menambah stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi dan menikung.

Honda CBR1000RR-R Fireblade STD dengan pilihan warna Honda Tricolor yang ikonik, dipasarkan dengan harga Rp 798 juta on the road (OTR) wilayah Jakarta.


Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya