Ramaikan GIIAS Bandung 2024, Daihatsu Bawa 3 Model Jagoannya

Daihatsu turut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Bandung

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Sep 2024, 14:34 WIB
Tampil di GIIAS Bandung 2024, Daihatsu Bawa 3 Model Jagoannya (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu turut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat. Jenama asal Jepang ini mengusung tema Grow For Better Tomorrow, dengan terus berkontribusi dalam mobilitas masyarakat Indonesia.

Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyampaikan, keikutsertaan Daihatsu di pameran GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bentuk komitmen terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional.

"Melalui partisipasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya," jelas Rokky, dalam keterangan resmi, Rabu (25/9/2024).

Di ajang ini, Daihatsu menampilkan tiga unit kendaraan mulai dari model LCGC (Low Cost Green Car) Astra Daihatsu Ayla, lalu ada Xenia ADS dengan sentuhan two-tone colors, desain eksterior dan interior yang lebih segar.

Kemudian, juga dipamerkan model modifikasi Rocky Crossfield sebagai inspirasi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup aktif dan penyuka aktivitas outdoor.

Di Bandung, Daihatsu menyediakan program kepemilikan mobil baru yang mudah dan menarik melalui paket penjualan spesial dengan berbagai benefit yang didukung oleh mitra Value Chain.

Terdapat beragam penawaran menarik seperti, Lucky Dip, diskon spesial, paket kredit menarik, gratis biaya administrasi, gratis asuransi, cashback untuk trade-in, dan promo-promo menarik lainnya.


Penjualan

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data penjualan wilayah hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6 persen.

Sementara itu, pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC. Begitu juga model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37 persen.

Tak hanya itu, pada pasar otomotif Jawa Barat, model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat dengan kontribusi hingga 58 persen.

Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya