Viral Video Remaja Serang Ibunya Karena Tak Diberi Uang, Netizen Salahkan Pola Asuh Orang Tua

remaja tersebut difilmkan menyerang ibunya dengan kasar pada tanggal 15 September di luar rumah mereka di sebuah kompleks perumahan di provinsi Shandong, Tiongkok

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Sep 2024, 13:48 WIB
Viral Video Remaja Serang Ibunya Karena Tak Diberi Uang, Netizen Salahkan Pola Asuh Orang Tua (doc: Douyin)

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja laki-laki di Tiongkok timur terekam dalam video menyerang ibunya, mengejutkan 5 juta pemirsa yang telah menonton rekaman tersebut di TikTok versi China yang biasa disebut Douyin.

Menurut laporan South China Morning Post, remaja tersebut difilmkan menyerang ibunya dengan kasar pada tanggal 15 September di luar rumah mereka di sebuah kompleks perumahan di provinsi Shandong.

Klip video viral tersebut memperlihatkan anak laki-laki tersebut mengejar wanita paruh baya tersebut, meneriakkan kata-kata kasar, dan menendangnya.

Akhirnya, petugas keamanan properti tersebut turun tangan untuk menghentikan penyerangan tersebut, memanggil polisi, yang datang tak lama kemudian.

Meskipun ditahan secara fisik oleh petugas keamanan, anak laki-laki tersebut, yang tersulut amarahnya, terus menyerang ibunya. Ia akhirnya tampak mendapatkan kembali kendali setelah polisi menahannya.

Pemilik toko di dekatnya memberi tahu Xiaozheng Video bahwa kekerasan ekstrem tersebut kemungkinan terjadi ketika sang ibu menolak memberi uang kepada putranya. Sang ibu dilaporkan telah menceraikan ayahnya dan telah memanjakan remaja tersebut setelah perceraian tersebut.

Mereka mencatat bahwa wanita itu tidak melawan dan bahkan memerintahkan orang-orang yang melihat untuk tidak ikut campur atas namanya.

Seorang penduduk setempat mengklaim bahwa sang ibu membawa pulang putranya yang suka melakukan kekerasan di hari yang sama.

 


Respons netizen

Ilustrasi bermain media sosial/copyright unsplash.com/Jason Goodman

Banyak orang di dunia maya mengungkapkan kemarahan atas insiden tersebut dan kekhawatiran akan masa depan sang ibu.

Seorang komentator berkata: "Dia pasti akan melakukannya lagi. Dia mungkin akan menyebabkan kerusakan yang lebih besar bagi masyarakat jika dia tidak menerima hukuman dan pendidikan yang tepat."

Beberapa komentator bahkan menyalahkan sang ibu.

"Di mana ada ibu yang baik, di situ ada anak yang tidak berguna," komentar orang lain, merujuk pada pepatah Tiongkok kuno.

Yang lain mengungkapkan kesedihan saat melihat bekas luka yang terlihat dari operasi caesar wanita itu, yang terlihat selama kekerasan yang melibatkan putranya.

 


Undang-undang di Tiongkok

Ilustrasi sosial media (Dok. Khairisa Ferida)

Undang-Undang Hukuman Administrasi Keamanan Publik Tiongkok menyatakan bahwa seseorang yang memukul atau dengan sengaja melukai orang lain dapat menghadapi penahanan pidana selama lima hingga 10 hari dan denda antara 200 dan 500 yuan (sekitar Rp 400 ribu-1 juta). Anak di bawah umur umumnya menghadapi hukuman yang lebih ringan.

Dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga, ada beberapa kasus orang tua Tionghoa yang dipenjara karena menyakiti anak-anak mereka. Namun, Undang-Undang Anti-KDRT tidak secara khusus mengatur situasi di mana pelakunya adalah anak di bawah umur.


5 Manfaat Minum Air Jahe Sebelum Beraktivitas, Salah Satunya Menjaga Berat Badan

Ilustrasi ginger shots. (Foto: Unsplash/Jaqueline Pelzer)

Jahe tergolong ke dalam rempah-rempah yang biasanya dijadikan sebagai bahan obat-obatan tradisional dan bumbu masakan untuk memberikan kelezatan pada makanan.

Selain itu, jahe juga dapat diolah menjadi minuman yang menyehatkan. Untuk membuat minuman jahe Anda dapat mengelolanya dengan cara direbus. Jahe juga dapat menjadi minuman yang menghangatkan tubuh. Jenis-jenis minuman jahe yang dapat menghangatkan tubuh seperti rebusan air jahe, sekoteng, wedang, bajigur, dan sebagainya.

Minum air jahe sangat cocok saat cuaca dingin dan saat tubuh mengalami kedinginan sepeti menggigil. Namun, tahukan Anda bahwa minum air jahe dapat dilakukan setiap hari. Anda cukup merebus air dengan jahe. Minum air jahe dapat dilakukan secara rutin setiap hari. Dilansir dari Times Entertainment, Selasa (24/09/2024) ada beberapa khasiat yang di dapat jika Anda rutin minum air jahe.

Selengkapnya...

Infografis Jenis-Jenis Bumbu Dasar dalam Masakan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya