Berlaga di MotoGP, Shell Kembali Dukung Tim Balap Ducati Corse

Shell Advance kembali menghadirkan kemitraan teknisnya dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2024, 27 hingga 29 September di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Sep 2024, 18:15 WIB
Berlaga di MotoGP, Shell Kembali Dukung Tim Balap Ducati Corse (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Shell Advance kembali menghadirkan kemitraan teknisnya dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2024, 27 hingga 29 September di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dirancang untuk menghadapi kondisi ekstrim di lintasan balap MotoGP, pelumas Shell Advance bekerja sama dengan Ducati Corse untuk memberikan performa maksimal motor asal Italia ini, termasuk untuk pembalap Francesco Bagnaia.

Selain itu, jelang MotoGP Mandalika, Shell Advance meluncurkan Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter untuk pertama kalinya di Indonesia. Didesain secara khusus untuk sepeda motor skuter, pelumas sintetis ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan gesit.

Pelumas Shell Advance terbaru ini juga memiliki stabilitas oksidasi 46 persen lebih baik untuk masa pakai dan performa pelumas satu setengah kali lebih lama.

Arie Satyanggoro, Vice President Marketing Lubricants Shell Indonesia mengatakan, pelajaran yang kami dapatkan dari lintasan balap telah kami terapkan dalam pengembangan pelumas Shell Advance yang digunakan pada setiap sepeda motor Ducati.

"Kami berharap pengendara sepeda motor roda dua merasakan manfaat dari proses pengujian yang ketat di lintasan balap dan meningkatkan performa sepeda motor," jelas Arie, saat konferensi pers, bersama dengan pembalap Francesco Bagnaia, di Mindaz, Senayan, Rabu (25/9/2024).

Sementara itu, keahlian Shell di lintasan balap juga menginspirasi untuk menghadirkan Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter.


Kerja Sama Teknis Shell dan Ducati Corse

"Produk ini dirancang untuk membantu melindungi dan menjaga mesin sepeda motor tetap bersih serta mengurangi kebisingan mesin, di berbagai jenis kondisi jalan," tegasnya.

Mauro Grassilli, Ducati Corse Sporting Director mengatakan, setelah Ducati mencetak sejarah dengan meraih gelar juara Constructors World Championship pada MotoGP untuk kelima kalinya secara berturut-turut di Emilia-Romagna Grand Prix akhir pekan lalu,

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama teknis dengan Shell Advance di Mandalika. Kolaborasi ini berperan penting dalam pengembangan sepeda motor Ducati yang paling maju dan cepat serta menguji kemampuan pembalap dan mesin hingga batas maksimal di lintasan," tukasnya.


Infografis MotoGP

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya