Girl Group SAY MY NAME Debut, Tunggu Penampilan Perdana Hitomi Honda Eks-AKB48 dan Iz*One Oktober 2024

Hitomi memulai karirnya di dunia hiburan dengan bergabung bersama AKB48 Team 8 dengan mewakili Prefektur Tochigi pada tahun 2014.

oleh Arie Nugraha diperbarui 27 Sep 2024, 15:00 WIB
Hitomi Honda Honda Eks-AKB48 dan Iz*One. (sumber foto: Kpop Singers)

Liputan6.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari mantan anggota AKB48 dan Iz*One, Hitomi Honda. Keduanya secara resmi mengumumkan akan bergabung dengan grup idola dari Korea Selatan, SAY MY NAME.

Grup idola besutan mantan anggota TVXQ, Kim Jae-joong yang berada di bawah agensi iNKODE Entertainment ini diperkirakan akan debut pada Oktober 2024.

Dilansir SAY MY NAME Official dicuplik dari Japanese Station, kabar tersebut disampaikan melalui akun sosial media resmi dari SAY MY NAME pada hari ini.

Sebelum kabar ini muncul, gadis yang akrab disapa Hiichan ini santer dirumorkan akan bergabung dengan grup TripleS. Hitomi menjadi anggota ketujuh sekaligus penutup perkenalan anggota yang girl group SAY MY NAME.

Hitomi memulai karirnya di dunia hiburan dengan bergabung bersama AKB48 Team 8 dengan mewakili Prefektur Tochigi pada tahun 2014. Pada 2017, Honda mendapatkan double postion untuk Team 8 dan Team B.

Setahun setelahnya, Hitomi mengikuti ajang Produce48 dan resmi bergabung dengan Iz*One hingga tahun 2021. Gadis kelahiran tahun 2001 ini resmi lulus dari AKB48 pada awal tahun 2024 lalu.

 


Hiatus Hitomi Honda

Hitomi Honda resmi menghentikan aktivitasnya sebagai anggota AKB48 Group untuk sementara waktu bersama Sakura Miyawaki dan Nako Yabuki.

Pada tanggal 24 September 2018, agensi Off The Record juga merilis sebuah pernyataan resmi ketiganya akan girl group Korea Selatan Iz*One.

"Seperti yang juga diumumkan di Jepang, ketiga anggota akan menghentikan semua kegiatannya di AKB48 Group selama dua tahun dan enam bulan hingga April 2021, dan mereka akan fokus penuh pada kegiatan Iz*One. Semua anggota Iz*One saat ini tengah bekerja keras menyelesaikan persiapan untuk debut resmi mereka, dan dua belas anggota terpilih akan memberikan semuanya kepada Iz*One," dicuplik dari Japanese Station.

Ini berarti ketiga anggota tersebut akan menghentikan aktivitas mereka sebagai anggota HKT48 untuk Sakura Miyawaki dan Nako Yabuki, serta sebagai anggota AKB48 untuk Hitomi Honda.

Mereka baru akan kembali ke grupnya masing-masing mulai tahun 2021 mendatang, ketika kontraknya bersama girl group Iz*One telah berakhir.

Namun sebelum itu, manajemen AKB sendiri telah merilis daftar anggota terpilih yang akan bertindak sebagai senbatsu untuk single ke-54 AKB48 berjudul No Way Man, melalui sebuah siaran langsung di tanggal 24 September.

Sakura Miyawaki bertindak sebagai center di lagu utamanya, sementara Nako Yabuki dan Hitomi Honda, masing-masing berdiri di sebelahnya.

Ini kemudian akan menjadi aktivitas terakhir mereka sebagai anggota HKT48 dan AKB48 hingga tahun 2021, mereka juga dikabarkan hanya akan ikut dalam proses rekaman single, dan tidak akan berpartisipasi dalam promosi berikutnya.

Beberapa orang kontestan yang tampil di program acara Produce 48 lainnya pun telah dipilih sebagai senbatsu untuk single No Way Man, diantaranya adalah Miru Shiroma, Juri Takahashi, Miho Miyazaki, Miu Shitao, dan Miyu Takeuchi.

No Way Man dijadwalkan rilis pada tanggal 28 November mendatang, single ini sekaligus juga menjadi yang terakhir bagi Miyu Takeuchi sebelum lulus dari AKB48.

 


Debut Girl Group Iz*One

Sebelumnya, Rabu (31/10/2018) Iz*One, grup K-Pop yang dibentuk lewat ajang kompetisi Produce 48, akhirnya debut pada 29 Oktober 2018 lalu.

Setelah 24 jam debut, sejumlah rekor berhasil dipecahkan oleh grup dengan 12 personel tersebut. Dilansir dari Soompi dicuplik dari Liputan6 , videoklip single Iz*One, "La Vie en Rose", telah ditonton sebanyak 4.559.202 kali di YouTube.

Ini adalah rekor videoklip debut sebuah grup, yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam setelah rilis.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Stray Kids lewat "District 9". Pada Maret lalu, videoklip ini ditonton sebanyak 4.274.649 kali dalam satu hari.

Tak hanya ini saja rekor yang dipecahkan Iz*One. Album fisik grup ini yang bertajuk Color*Iz, terjual sebanyak 34 ribu kopi di hari perdananya. Ini adalah pencapaian tertinggi dari debut sebuah girl group.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh senior Iz*One dari program Produce 101 musim perdana, IOI. Album debut IOI, Chrysalis, terjual sebanyak 28.400 kopi di hari perdananya.

Tak hanya itu, lagu "La Vie en Rose" juga meraih posisi lumayan di tangga lagu digital Korea Selatan. Lagu ini masuk dalam posisi sepuluh besar di layanan streaming lagu seperti Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Akankah debut girl grup SAY MY NAME semanis dan seterkenal AKB48 atau Iz*One? Kita tunggu gebrakannya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya