Calon Pemain Timnas Indonesia Bakal Tantang Manchester United di Liga Europa, Akui Tak Gentar Main di Old Trafford

Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers tak gentar dengan nama besar Manchester United jelang bertamu ke Old Trafford bersama FC Twente untuk melakoni laga Liga Europa pada Kamis (26/9/2024) pukul 02.00 WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 25 Sep 2024, 15:30 WIB
Aksi bek tengah keturunan Indonesia milik FC Twente, Mees Hilgers (paling kiri) di laga leg pertama Kualifikasi Ketiga UEFA Conference League melawan Cukaricki pada 6 Agustus 2022 lalu. Mees Hilgers bakal melakoni laga tandang krusial melawan Manchester United di Liga Europa pada Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (Dok. Instagram Mees Hilgers)

Liputan6.com, Jakarta Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers bakal ikut memperkuat FC Twente saat bertandang ke markas Manchester United dalam laga perdana Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) pukul 02.00 WIB.

Pesepak bola berusia 23 tahun mengaku tak gentar menghadapi The Red Devils, meski skuad racikan Erik ten Hag memiliki nama besar dan sejarah panjang sebagai tim papan atas Eropa.

Sekadar informasi, Mees Hilgers saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi WNI. Dia bersama Eliano Reijnders ditargetkan mengambil sumpah pada akhir bulan, agar bisa dibawa membela Timnas Indonesia saat bertamu ke Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Oktober.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap pengambilan sumpah Mees dan Eliano bakal dilakukan di Belanda. Hal itu menimbang padatnya agenda klub masing-masing serta peran kedua pemain yang tergolong penting dalam jajaran skuad FC Twente dan PEC Zwolle.

Duel melawan Manchester United di Liga Europa pun menjadi salah satu momen krusial FC Twente yang membutuhkan pengawalan Mees Hilgers.

Penggawa kelahiran 2001 sebelumnya sukses membantu timnya mencatatkan dua clean sheet berturut-turut saat mengalahkan Heerenveen dan Almere di Eredivisie. Mees menilai catatan positif tersebut menjadi modal kepercayaan diri besar buat dia dan rekan-rekannya jelang menantang MU.

"Saya rasa, perasaan kami (pemain FC Twente) cukup baik. Kami sempat memenangkan pertandingan 5-0 (melawan Almere) sebelumnya, jadi energi dan perasaan kami amat positif," ucap Mees Hilgers dalam wawancara yang diunggah di YouTube FC Twente.

"Apalagi kami bisa berlatih dan bermain di stadion seperti ini (Old Trafford). Itu menjadi hal yang sangat menyenangkan buat seluruh pemain. Jadi saya pikir suasana (dalam tim) positif saat ini," tambahnya.


Tak Gentar Lawan MU

Pemain Twente, Mees Hilgers (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Vitesse dihalangi Gyan de Regt (kanan) pada laga lanjutan Liga Belanda 2023/2024 yang berlangsung di De Grolsch Veste Stadium, Enschede, Belanda, 27 September 2023. (AFP/Vincent Jannink)

Sementara itu terkait persiapan jelang bertandang ke Old Trafford, Hilgers sendiri enggan memberi perlaku berbeda untuk Manchester United. Meski besar, laga melawan klub raksasa Liga Inggris bakal dipandang sama penting layaknya pertandingan-pertandingan lain.

"Tentu saja menyenangkan bisa bermain di stadion ini, rasanya spesial, apalagi ini adalah klub besar. Tapi terlepas dari itu, kami tidak boleh membesar-besarkan, kami harus memberikan yang maksimal besok (saat melawan MU).

"(Persiapan kami) sama seperti di pertandingan lain. Saya rasa semua pemain di tim memandang penting setiap laga, entah itu melawan Manchester United, atau Almere City. Tidak ada bedanya."

"Memang klub ini (MU) punya sejarah dan nama besar, tetapi kami tetap akan menampilkan gaya permainan kami serta (menerapkan) persiapan yang sudah kami lalukan sepanjang minggu ini," tambah dia.


Potensi Duel dengan Rashford dan Zirkzee

Empat pemain keturunan Indonesia yang berlaga di Eropa telah diajukan pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Garuda. Dari keempatnya, Mees Hilgers berpeluang paling cepat, karena sama sekali belum pernah berseragam timnas negara lain. (twitter@fctwente)

Berperan sebagai bek, Mees Hilgers yang segera menjadi penggawa Timnas Indonesia berpotensi menghadapi duel dengan bintang top Eropa milik MU: Marcus Rashford dan Joshua Zrikzee.

Mees Hilgers menyebut dirinya sudah banyak berlatih demi mematangkan diri jelang pertandingan, dan berharap FC Twente bakal dibanjiri dukungan suporter tandang yang hadir ke stadion.

"(Saya memainkan) peran utama, terutama di lini belakang, juga buat pemain yang ada di depan saya. Saya banyak berlatih, saya mengerjakan tugas saya, dan saya pikir seluruh tim juga melakukan itu," ungkap Mees Hilgers

"Saya pikir penggemar kami selama ini hampir selalu, atau bahkan setiap saat, menjadi penonton yang berisik (senang bersorak) dan saya mengharapkan itu dari penggemar besok. Meskipun kami sedang di Manchester, saya rasa atmosfernya tetap akan luar biasa dan saya rasa ini adalah kesempatan yang baik buat kami menunjukkan diri sebagai sebuah tim," pungkas calon penggawa Timnas Indonseia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya