Detik-Detik Bus Jurusan NTT-Timor Leste Terbakar, Bagaimana Nasib Penumpang?

Kejadian itu bermula ketika bus Babadok jurusan Timor Leste dengan nomor A 39001 TL, membawa penumpang berjumlah sembilan orang, sesuai manifest di Terminal Internasional Kabupaten TTU

oleh Ola Keda diperbarui 25 Sep 2024, 14:48 WIB
Bus jurusan NTT-Timor Leste terbakar. (Foto: Liputan6.com/Ola Keda)

Liputan6.com, Kupang - Sebuah bus bernama Babadok dari Kupang menuju ibu kota negara Timor Leste, dilaporkan terbakar, Selasa 24 September 2024.

Bus angkutan lintas batas negara (ALBN) asal Timor Leste itu terbakar di Ekafalo, Desa Oinbit, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, mengatakan bus terbakar sekitar pukul 12.50 Wita.

"Bus itu terbakar sekitar pukul 12.50 Wita. Terbakar pada saat perjalanan dari Kupang menuju Dili," jelas Iptu Rahmat Agus.

Iptu Rahmat Agus menjelaskan, kejadian itu bermula ketika bus Babadok dengan nomor A 39001 TL, membawa penumpang berjumlah sembilan orang, sesuai manifest di Terminal Internasional Kabupaten TTU.

Bus itu dikemudikan Dominggus Do Rego, dengan sopir cadangan Northino Antonio FC, melintasi Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Ketika tiba di Kabupaten TTU, pada bagian belakang bus berasap dan mengeluarkan api.

Pengemudi menghentikan kendaraan dan langsung menurunkan penumpang. Nyala api pun membesar dan membakar seluruh badan bus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena barang bawaan penumpang hangus terbakar.

"Untuk sementara kami memanggil dan periksa pihak manajemen atas kejadian serta melakukan lidik atas kebakaran tersebut," ujar dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya