Rano Karno Terima Dukungan Pemuda Kaum Betawi di Pilkada DKI Jakarta

Rano mengharapkan masyarakat memilih dirinya dan Pramono dalam kontestasi ini. Sebab bila salah pilih pemimpin, maka dampaknya bisa sampai lima tahun ke depan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Sep 2024, 15:24 WIB
Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Rano Karno atau Doel menghadiri acara deklarasi dari dukungan Pemuda Kaum Betawi (PKB) di Bale H. Sanusi Konte, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024). (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Rano Karno atau Doel menghadiri acara deklarasi dari dukungan Pemuda Kaum Betawi (PKB) di Bale H. Sanusi Konte, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).

Dalam acara tersebut, Rano meminta para relawan dan masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta pada 27 November 2024 mendatang, guna melahirkan pemimpin yang terbaik. 

"Saya mohon doa dan dukungan dari saudara-saudara semua. Saya berharap tentu besok Pilkada harus hadir, harus menang. Inilah warga DKI, menentukan masa depannya," kata Rano dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

Rano mengharapkan masyarakat memilih dirinya dan Pramono dalam kontestasi ini. Sebab bila salah pilih pemimpin, maka dampaknya bisa sampai lima tahun ke depan. 

"Kalau di sini salah nyoblos, lima tahun hidup susah. Mau hidup susah?" tanya Rano. 

"Nggak," teriak para relawan dan masyarakat. 

"Percaya Si Doel?" teriak Rano.

"Percaya," jawab para peserta yang hadir. 

Selain itu, Rano mengaku telah sepakat dengan Mas Pram untuk membentuk tim khusus dalam menggaet suara Gen Z tersebut. Pasalnya suara generasi z (gen z) mencapai 50 persen lebih dalam Pilkada Jakarta 2024

"Ada potensi 52% itu gen z. Itu mesti di garap secara spesifik. Artinya ada tim-tim khusus yang untuk ke sana (kampanye gen z). Pasti. Mau enggak mau (live sosmed). Cuma saya minta maaf mungkin gemoy saya enggak terlalu luwes gitu loh," jelasnya.

"Artinya begini setiap kita akan berusaha menang satu putaran. Standar satu putaran kan 51 persen, makanya itu kita perlu gerakan masyarakat," pungkasnya.


Hari Pertama Kampanye Rano Karno

Hari pertama kampanye Pilkada Jakarta dimulai Calon Wakil Gubernur Rano Karno atau'Doel' mengawali kampanye dengan menyapa warga di Waduk Brigif, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).

Doel mengenakan jersey oranye bertuliskan 'Jakarta Menyala', yang dipadukan dengan celana hitam dan sepatu putih disambut antusias warga.

"Alhamdulillah, ini kampanye pertama, Alhamdulillah, udah diterima sama masyarakat. Di Jagakarsa ini, ini dulu tempat saya syuting nih, dulu tahun 78 saya syuting sini sama Yessy Gusman, judulnya 'Selamat Tinggal Duka'," kata Rano dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

"Jadi Alhamdulillah kalau disini gak terlalu asing lah," tambahnya.

Rano mengelilingi Waduk Brigif dan kemudian singgah untuk sarapan di salah satu warung di lokasi tersebut. Sepanjang jalan menuju warung, Rano dikerumuni puluhan warga yang berebut untuk bersalaman dan berfoto bersamanya.

Beberapa warga mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan Rano, yang telah mereka idolakan sejak lama.

"Bang foto bang, saya fan abang dari dulu," ucap salah seorang warga dengan tawa bahagia.

"Yok, yok foto dong," jawab Rano.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya