Bawa Semangat Prabowo, Anwar Hafid Dinilai Cagub Unggulan Sulteng

Pernyataan ini didasarkan pada rekam jejak Anwar yang solid dan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulteng.

oleh Tim News diperbarui 25 Sep 2024, 15:14 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid, muncul sebagai kandidat unggulan dalam pemilihan kepala daerah Sulteng, November 2024 mendatang. Dengan mengusung semangat pemberdayaan manusia yang sama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Anwar Hafid mampu memperoleh legitimasi masyarakat melalui kinerja dan perilakunya yang positif.

Pengamat politik Citra Institute, Efriza mengatakan, Anwar Hafid memang pemimpin unggulan yang mendapat kepercayaan rakyat. Dapat dikatakan, Anwar Hafid tengah mendapat kepercayaan kuat sebagaimana kuatnya kepercayaan rakyat terhadap Prabowo Subianto.

“Ia representasi calon yang memang unggulan dan akan memperoleh legitimasi masyarakat dengan kemenangan di Pilkada,” ucap Efriza, Selasa (24/9/2024).

Pernyataan ini didasarkan pada rekam jejak Anwar yang solid dan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Sulteng. Pengalaman panjang selama 32 mengabdikan diri pada rakyat membuat Anwar Hafid memahami kebutuhan rakyat.

Anwar Hafid telah mendedikasikan lebih dari tiga dekade hidupnya untuk melayani masyarakat, dimulai dari perannya sebagai Kepala Desa di Rantebala pada tahun 1992. Selama tujuh tahun menjabat, ia berhasil menunjukkan kinerja yang memuaskan, membuka jalan baginya untuk naik jabatan sebagai Camat Towuti pada tahun 2000, dan kemudian Camat Nuha pada 2003.

Karir Anwar Hafid terus bersinar ketika ia dipercaya menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur pada tahun 2005. Kepemimpinannya yang kuat dan visinya yang progresif membuatnya dipercaya memimpin Kabupaten Morowali selama dua periode, dari Desember 2007 hingga 2018.

Dedikasinya kepada rakyat berlanjut ketika pada tahun 2019, Anwar Hafid terpilih sebagai Anggota DPR RI untuk periode 2019-2024, mewakili Sulawesi Tengah. Pengalaman ini juga, lanjut Efriza, membuat perilaku Anwar Hafid terbentuk menjadi pribadi yang sangat merakyat.

 


Rekam Jejak

“Anwar Hafid memang calon yang bukan saja rekam jejaknya baik tetapi juga perilakunya amat baik,” ucap Efriza.

Anwar Hafid dikenal tidak hanya karena prestasinya, tetapi juga karena sikapnya yang dekat dengan masyarakat. Dengan pendekatan ini, banyak rakyat meyakini bahwa ia dapat membawa perubahan signifikan bagi Sulawesi Tengah.

Infografis Calon Tunggal di 43 Daerah Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya