Prabowo soal Rencana Bertemu Megawati: Insyaallah, Mudah-mudahan

Prabowo Subianto berharap pertemuannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa segera terjadi dalam waktu dekat.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Sep 2024, 17:10 WIB
Potret keakraban Menhan Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat menghadiri upacara HUT ke-77 RI. (Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI Prabowo Subianto berharap pertemuan dengan Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bisa segera terjadi dalam waktu dekat.

“Insyaallah, mudah-mudahan,” kata Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Saat ditanya apa agenda dari pertemuan tersebut, Prabowo hanya merespons dengan tersenyum.

Sebelumnya, Ketua DPP Puan Maharani kembali memberi sinyal pihaknya akan merapat ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumimg Raka.

“Insyaallah (merapat), tidak ada yang tidak mungkin,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Bahkan, Puan mengaku PDIP sudah membangun komunikasi intens dengan Prabowo setelah Pilpres 2024 selesai beberapa bulan lalu.

“Selalu berkomunikasi dari sejak selesai Pemilu, selalu berkomunikasi,” kata Puan.

Menurut Puan, perwakilan dari PDIP sudah berkali-kali bertemu lansung dengan Prabowo, yang dilakukan pasca Pilpres. “Ya selalu ada komunikasi, saya sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo,” kata dia.

Sementara terkait rencana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo, menurutnya akan segera terlaksana.

“Nanti dalam waktu yang secepat-cepatnya dengan waktu yang setepat-tepatnya,” ucap Ketua DPP PDIP ini memungkasi.  


Pertemuan Sebelum Pelantikan Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Keduanya pun sempat berswafoto bersama Ketua DPR Puan Maharani. (Istimewa)

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah memastikan pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto sebelum pelantikan presiden.

Diketahui, Prabowo akan dilantik sebagai presiden terpilih pada periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Pertemuan Ibu Ketua Umum dengan Bapak Prabowo, Presiden terpilih ini hanyalah menunggu momentum hari-hari. Karena pelantikan tanggal 20 Oktober sudah di depan mata kita bersama," kata Said Abdullah kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

"Kita semua bersiap-siap untuk menyambut Presiden terpilih dilantik tanggal 20 Oktober dan insyaallah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo," sambungnya.

 


PDIP Tak Masalah Tidak Dapat Jatah Menteri

Ketua DPP PDIP Said Abdullah (Istimewa)

Kemudian, saat disinggung soal apakah dengan pertemuan nanti PDIP akan melunak atau berada di luar pemerintahan, ia mengatakan hal itu tetap menunggu hasil pertemuan ketua umum partai politik tersebut.

"Kita menunggu bagaimana kedua beliau ini menyamakan visinya ke depan merawat Indonesia, memajukan Indonesia, memakmurkan kita semua, rakyat Indonesia," ujar Said.

"Kalau itu punya kesamaan, Insyaallah kami melihatnya bagi PDI Perjuangan, baik di dalam maupun di luar sama saja," tambahnya.

Ia pun memastikan, PDIP tidak akan marah apabila tidak dikasih jatah menteri pada pemerintahan mendatang.

"Kalau PDI Perjuangan bertemu kemudian dikasih menteri atau sebaliknya, PDI Perjuangan tidak bertemu, tidak dikasih menteri, ngambek. Itu tidak ada ceritanya," tegas Said.

Infografis Pertemuan Prabowo dengan Megawati, SBY dan Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya