Ini yang Dilakukan Pj Gubernur Jateng kepada Paslon Jelang Deklarasi Kampanye Damai

Banyak hal yang diperbincangkan dalam kesempatan tersebut. Obrolan penuh tawa canda terjalin ketika berada di ruang transit.

oleh stella maris diperbarui 25 Sep 2024, 17:44 WIB
Pemprov Jateng/Istimewa.

Liputan6.com, Semarang Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meminta semua pasangan calon (paslon) Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jateng yang maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024, untuk saling memantau, menjaga dan mengawal pelaksanaan pemilu damai. 

Komunikasi yang akrab Nana Sudjana dengan Andika Perkasa maupun Ahmad Luthfi telihat saat berbincang hangat penuh canda, sesaat sebelum acara Deklarasi Kampanye Damai pada Pilkada 2024 di Kantor KPU Jateng pada Selasa, 24 September 2024.

Banyak hal yang diperbincangkan dalam kesempatan tersebut. Obrolan penuh tawa canda terjalin ketika berada di ruang transit. Bahkan mereka sempat bergandengan tangan sebelum melakukan foto bersama. Hal ini pun terlihat dalam unggahan di akun Instagram @pjnanasudjana.

Saat memberi sambutan pada acara itu, Nana Sudjana mengatakan, deklarasi kampanye damai merupakan bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang damai, sejuk, aman, dan berintegritas.

Nana mengingatkan, sinergitas dan kolaborasi semua elemen perlu diperkuat. Baik pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, TNI/ Polri, pasangan calon, tim sukses,  para tokoh agama, maupun  para tokoh masyarakat, harus bersama-sama menjaga suasana yang sejuk dan kondusif.

"Dengan demikian, kita harapkan akan terwujud pemilihan gubernur-wakil gubernur yang damai, jujur, dan adil. Sehingga, kita mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang akan membuat Jawa Tengah lebih makmur dan lebih sejahtera," kata Nana. 

 

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya