Belanja Aspirasi ke Pasar Bahodopi, Iksan Siapkan Strategi Jitu Stabilkan Harga Sembako

Iksan mendengarkan keluhan-keluhan dari para pembeli di pasar. Ia tidak hanya melihat masalah dari sudut pandang pedagang, tapi juga pembelinya.

oleh Muhammad Ali diperbarui 25 Sep 2024, 20:26 WIB
Calon Bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Calon Bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf blusukan dengan menyambangi pasar Bahodopi. Di sana, Iksan berinteraksi serta mendengar keluhan pedagang dan pembeli di pasar.

"Alhamdulillah kita disambut masyarakat pasar, mulai dari penjual sayur, ikan dan toko-toko yang ada di kecamatan Bahodopi ini. Antusiasnya sangat luar biasa," kata Iksan di Pasar Bahodopi, Rabu (25/9/2024).

Di sana, pedagang menunjukkan kedekatan dengan Iksan. Sebagai sosok pemimpin yang tak berjarak, pedagang menyampaikan keluh kesahnya selama ini.

"Tadi saya ngobrol banyak dengan para pedagang, ke depannya yang pasti harga-harga sembako akan kita perbaiki," tukasnya.

Tak lengkap rasanya, Iksan juga mendengarkan keluhan-keluhan dari para pembeli di pasar. Ia tidak hanya melihat masalah dari sudut pandang pedagang, tapi juga pembelinya.

"Kita sebagai pembeli tentu ingin tempat di pasar ini jadi lebih bagus, lebih enak juga jadi kita mau bertransaksi," kata Andi salah satu warga di Bahodopi.

Hal serupa juga diucapkan Hilmi, ia ingin jalanan diperluas dan kebersihan jalanan di dalam pasar lebih terjaga serta lapak pedagang dirapikan.

"Kalau saya ingin jalanannya diperluas dan kebersihannya dijaga, jadi lebih enak saja gitu, lebih lapang. Untuk lapak pedagang juga kalau bisa lebih dirapikan supaya tidak sempit," tutur Hilmi.

Sementara itu, ada juga Irwan, warga Bahodopi yang menyuarakan soal kemacetan yang sering dialaminya ketika menuju ke pasar. Ia berkata sempitnya jalan sering membuat kendaraan tersendat ketika perjalanan ke pasar.

 


Tinggalkan Kesan Positif

"Kalau saya ingin jalanan menuju ke pasar itu diperluas saja, soalnya sering sekali macet waktu mau ke sini," tandas Irwan.

Secara keseluruhan, kunjungan tersebut meninggalkan kesan positif bagi masyarakat Bahodopi untuk Iksan. Warga berharap, interaksi seperti ini dapat terus berlanjut untuk membangun hubungan yang lebih baik antara masyarakat dan pemimpin.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya