Golden State Warriors Rilis Jersey Baru Dengan Desain Klasik Untuk Musim 2024-25

Salah satu klub NBA, Golden State Warriors rilis jersey baru untuk musim 2024-25 pada Rabu (25/9/2024) WIB. Desain jersey ini merupakan jersey edisi klasik dengan warna dasar putih dan dipadukan dengan warna merah, biru, dan kuning.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 26 Sep 2024, 12:00 WIB
Jersey anyar Golden State Warriors di NBA musim depan. (Dok NBA)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu klub NBA, Golden State Warriors telah merilis jersey baru untuk musim 2024/2025 pada Rabu (25/9/2024) WIB. Desain jersey ini merupakan jersey edisi klasik dengan warna dasar putih dan dipadukan dengan warna merah, biru, dan kuning.

Dilansir dari ESPN, nuansa desain yang digunakan oleh tim yang bermarkas kota San Francisco, California ini terinspirasi dari tim Philadelphia Warriors. Tim tersebut merupakan tim yang pernah diperkuat oleh salah satu legenda NBA, yakni Wilt Chamberlain. 

Selain itu, Philadelphia Warriors adalah nama tim sebelum berganti ke Golden State Warriors yang terbentuk pada 1946 silam. Nama tersebut berganti lantaran di tahun 1962, tim basket ini pindah ke San Francisco.

Adanya bentuk desain ini juga menjadi salah satu bentuk penghormatan dari Golden State Warriors untuk Philadelphia Warriors. Musim ini menjadi perayaan ke-70 Philadelphia Warriors memenangkan kejuaraan kedua mereka.


Amanda Chin: Jersey Ini Menjadi Saksi Akan Warisan dan Identitas Tim

Pebasket San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge, berebut rebound dengan pebasket Golden State Warriors, Draymond Green, pada laga final NBA Wilayah Barat di San Antonio, Sabtu (20/5/2017). Spurs kalah 108-120 dari Warriors. (AFP/Ronald Martinez)

Wakil Presiden Golden State Warriors bidang Marketing, Amanda Chin memberikan penjelasan terkait desain klasik jersey. Ia mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari identitas tim Philadelphia Warriors sebelum mengubah namanya.

“Jersey klasik kami adalah wujud nyata dari warisan kaya tim ini dan menjadi sebuah penghormatan akan sejarah yang membentuk kami sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Selain itu, Chin juga menyampaikan alasan lain di balik pembuatan desain ini. Ia mengatakan adanya jersey ini juga tidak hanya menghormati tempat di mana tim ini berasal, tetapi juga mewakili semangat dari legenda Philadelphia Warriors, yakni Jackie Moore.

“Desain ikonik tersebut juga kami bawa untuk mewakili asal muasal kami serta mewakili semangat dari legenda tim kami, yakni Jackie Moore,” lanjut Chin.


Kehadiran Desain Tersebut Menjadi yang Kedua Kalinya Setelah Musim 2021-22 di NBA

Pemain Golden State Warrirors, Stephen Curry (kiri) berusaha melewati pemain Houston Rockets, Dillon Brooks pada laga lanjutan NBA 2023/2024 di Toyota Center, Houston, Texas, 29 Oktober 2023 waktu setempat. (AFP/Getty Images/Tim Warner)

Hadirnya jersey yang terinspirasi dari Philadelphia Warriors ini menjadi jersey ke dua dengan desain yang sama. Sebelumnya, Golden State Warriors pernah memakai desain tersebut di musim 2021-22 NBA.

Pada musim itu, point guard Warriors, Stephen Curry memecahkan rekor baru di sejarah NBA. Ia berhasil menjadi pencetak 3 poin terbanyak di kompetisi. Hal ini terjadi pada saat Warriors menggunakan desain jersey dengan warna dasar biru dengan nuansa klasik Philadelphia Warriors.

Di musim 2024-25 ini, Golden State Warriors dijadwalkan akan bertemu dengan New Orleans Pelicans pada Selasa (29/10/2024).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya