Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Sayur Sop yang Mudah Dibuat, Bumbu Minang sampai Kuah Bening

Top 3 Berita Hari Ini: 3, resep sayur sop yang mudah dibuat. Kaesang Pangarep blusukan di Tangerang tampil dengan rompi Putra Mulyono dan turis Australia ditolak naik pesawat ke Bali karena noda kopi di paspor.

oleh Henry diperbarui 25 Sep 2024, 22:02 WIB
Resep sayur sop bening. (dok. Cookpad @ihdanas)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sayur sop jadi comfort food bagi orang Indonesia. Kuah yang umumnya bercita gurih dipadu dengan isian sayuran yang bisa disesuaikan selera masing-masing dianggap susah untuk ditolak. Di hari hujan maupun cerah, makanan berkuah ini tetap cocok diminati. Terlebih, pilihan resepnya tidak begitu-begitu saja.

Bumbu dan bahannya sebenarnya tidak jauh berbeda, namun penambahan satu-dua bahan jadi kunci perbedaan antar-sayur sop tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Kaesang Pangarep kembali menghebohkan publik dengan tampil mengenakan rompi bertuliskan "Putra Mulyono." Ia terlihat mengenakan busana tersebut saat blusukan ke Tangerang.

Suami Erina Gudono ini tampak dikerumuni warga Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa, 24 September 2023. Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat meladeni permintaan foto dari sejumlah orang di lokasi.

Kaesang terlihat memakai kemeja hitam berpadu rompi warna senada dengan sablonan merah muda mencolok di bagian belakang, bergambar siluet dinilai mirip Jokowi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang maskapai penerbangan Virgin Australia kena semprot seorang calon penumpang setelah noda kecil di paspor pasangannya membuat mereka tidak dapat menaiki pesawat ke Bali.

Sean Ferres, seorang DJ dan produser musik yang tinggal di Gold Coast, bersama pacarnya Brooke, sedang menuju destinasi populer tersebut ketika dicegat pihak maskapai. Ini disebabkan "noda kopi mikroskopis" di paspor Brooke. Turun ke media sosial, Ferres mengklaim bahwa "paspor rusak" itu telah dipakai terbang ke lebih dari 20 negara berbeda, termasuk Bali sebelumnya.

"Virgin Australia memutuskan bahwa noda kopi mikroskopis di paspor Brooke membuat dokumen itu 'tidak dapat dibaca' dan menolak kami menaiki pesawat ke Bali," Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

3 Resep Sayur Sop yang Mudah Dibuat, Bumbu Minang sampai Kuah Bening

 

Resep sayur sop bumbu Minang. (dok. Cookpad @cook_14211809)

Sudah lama sejak sayur sop jadi comfort food bagi orang Indonesia. Kuah yang umumnya bercita gurih dipadu dengan isian sayuran yang bisa disesuaikan selera masing-masing dianggap susah untuk ditolak.

Di hari hujan maupun cerah, makanan berkuah ini tetap cocok diminati. Terlebih, pilihan resepnya tidak begitu-begitu saja. Ya, saking populer, ada banyak versi resep sayur sop untuk dijajal secara bergantian.

Selengkapnya…

Kaesang Pangarep Blusukan di Tangerang, Tampil Mengejutkan dengan Rompi Putra Mulyono

 

Kaesang Pangarep pakai rompi "Putra Mulyono" saat blusukan di Tangerang. (dok. merdeka.com)

Setelah ramai soal jet pribadi hingga mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kaesang Pangarep kembali menghebohkan publik dengan tampil mengenakan rompi bertuliskan "Putra Mulyono." Ia terlihat mengenakan busana tersebut saat blusukan ke Tangerang.

Merujuk video yang beredar di media sosial, suami Erina Gudono ini tampak dikerumuni warga Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa, 24 September 2023. Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat meladeni permintaan foto dari sejumlah orang di lokasi.

Selengkapnya…

Insiden Turis Australia Ditolak Naik Pesawat ke Bali Gara-Gara Noda Kopi di Paspor

 

Ilustrasi paspor, passport, visa. (Photo by Agus Dietrich on Unsplash)

Maskapai penerbangan Virgin Australia kena semprot seorang calon penumpang setelah noda kecil di paspor pasangannya membuat mereka tidak dapat menaiki pesawat ke Bali. Sean Ferres, seorang DJ dan produser musik yang tinggal di Gold Coast, bersama pacarnya Brooke, sedang menuju destinasi populer tersebut ketika dicegat pihak maskapai.

Ini disebabkan "noda kopi mikroskopis" di paspor Brooke, lapor news.com.au, dikutip Rabu (25/9/2024). Turun ke media sosial, Ferres mengklaim bahwa "paspor rusak" itu telah dipakai terbang ke lebih dari 20 negara berbeda, termasuk Bali sebelumnya.

Selengkapnya…

 

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya