Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa: 3 Gol dalam 5 Menit, Garuda Muda Berpesta di Laga Pertama

Timnas Indonesia U-20 mampu berpesta gol pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan menghajar Maladewa.

oleh Thomas diperbarui 25 Sep 2024, 21:28 WIB
Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 4-0 atas Timnas Maladewa U-20 pada laga perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-20 memulai langkah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan gemilang. Garuda Muda menang telak 4-0 atas Maladewa di Stadion Madya Senayan, Rabu (25/9/2024). Pada laga ini, gol-gol timnas Indonesia U-20 baru tercipta di babak kedua. Tiga gol dicetak dalam kurun lima menit.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan poin tiga, unggul selisih gol dari Yaman.

Main di kandang sendiri, Indonesia langsung menekan Maladewa sejak menit pertama. Namun pasukan Indra Sjafri sempat kesulitan menembus pertahanan ketat dari Maladewa. Tak ada tembakan ke arah gawang pada 20 menit pertama.

Kiper Maladewa Mohamed Yaameen baru dipaksa jatuh bangun menghalau serangan Indonesia pada menit 30 saat tendangan bebas Dony Tri Pamungkas masih bisa diamankannya dengan mudah.

Meski lebih banyak bertahan, Maladewa sempat punya peluang emas di menit 31 melalui striker sekaligus kapten tim Shanaan Rashaad. Beruntung bagi Indonesia, tembakannya masih bisa ditepis oleh Ikram Algiffari.

Setelah peluang emas Maladewa, serangan Indonesia menjadi lebih menggigit. Dony hampir memecah kebuntuan di menit 34 saat umpan silangnya membentur pemain lawan sehingga mengenai tiang gawang.

Dua kali penetrasi Jens Raven seharusnya bisa membuat Indonesia memimpin pada menit 40-an. Sayangnya penyelesaikan rekan-rekan Raven buruk. Peluang pertama melebar, sedangkan peluang kedua ditepis oleh Yaameen.

Yaameen menjadi mimpi buruk Indonesia di babak pertama. Dia juga bisa mematahkan tembakan Arlyansyah Abdulmanan dengan kakinya di akhir babak pertama. Sedangkan sontekan Raven jelang turun minum melebar. Skor kacamata menutup babak pertama.

 


Babak Kedua Timnas Indonesia vs Maladewa

Kebuntuan di babak pertama membuat Indra Sjafri melakukan perombakan usai jeda. Muhammad Ragil dan Figo Dennis dimasukkan untuk menambah daya gedor tim.

Empat menit usai jeda, Toni hampir saja memecah kebuntuan. Tapi lagi-lagi Yaameen bisa menepisnya dengan menggunakan kaki.

Ketangguhan Yaameen akhirnya bisa diruntuhkan Indonesia pada menit 62. Tendangan melengkung Aditya Warman yang menyambar sodoran dari Dony tak kuasa dibendung oleh Yaameen.

Dua menit berselang Indonesia menggandakan skor. Kembali umpan tarik dari Dony menciptakan petaka untuk Maladewa. Bola kali ini disambar oleh Figo Dennis dengan tendangan mendatar kaki kiri.

Keran gol timnas Indonesia terus mengalir. Pada menit 67, Toni akhirnya bisa ikut membuat gol. Tendangan bebas Toni yang coba disambar oleh Kadek Arel membuat Yaameen tertipu sehingga gawang Maladewa jebol lagi.

Maladewa sempat mengancam untuk memperkecil ketertinggalan. Lagi-lagi lewat Shanaan. Tapi Ikram masih bisa menggagalkannya.

Jens Raven akhirnya kebagian mencetak gol pada menit 65. Raven menyontek bola sepak pojok yang sempat dibelokkan oleh Aditya Warman. Tanpa kesulitan berarti Raven menceploskan bola setelah berdiri bebas di mulut gawang.

Di menit 89, Raven beruntun gagal menyelesaikan peluang emas yang dimilikinya. Percobaan pertama gagal didapat, sedangkan percobaan kedua lewat sundulan masih menyamping dari gawang Maladewa. Skor 4-0 bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon; Mufli Hidayat, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan; Jens Raven.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya