Rapper Cecil Yang Punya Cara Unik dalam Menulis Lagu, Tetap Didukung Keluarga

Kebiasaan unik Cecil Yang setiap kali serius menulis lagu sangat dipahami dan di-support oleh keluarganya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Sep 2024, 09:44 WIB
Rapper Cecil. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi hip hop/rap Cecil Yang, kini tengah menyiapkan single barunya. Setelah bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), 

Cecil Yang berhasil memberi gebrakan dengan kemunculannya merilis single "Djakarta". Single tersebut merupakan kolaborasinya bersama musisi besar Lale Ilman Nino dan Diskoria.

Rupanya, selama ini ia punya cara unik dalam menulis setiap lagunya. Kebiasaan unik Cecil setiap kali ia sedang serius menulis lagu dan berkarya ini pun sangat dipahami malahan di-support oleh keluarganya.

“Memang udah jadi kebiasaan kalau aku lagi menulis, aku enggak ingin terganggu dengan suara-suara atau orang lalu lalang," terang Cecil mengawali, dalam keterangannya, belum lama ini.

 

 


Mudah teralihkan perhatiannya

Rapper Cecil. (Dok. IST)

"Karena aku gampang banget teralihkan perhatiannya. Ini kadang memperlambat penulisan dan pengerjaannya. Malah lebih parah lagi, aku bisa hilang mood-nya,” ungkap Cècil jujur.

Menyiasati hal ini, Cecil mengungkapkan bahwa ia biasanya meminta anggota keluarganya untuk mengungsi keluar dari area lantai tempatnya bekerja.

 

 

 


Sampai harus pindah ke lantai lain

Tak Cuma keluar ruangan, tapi sampai harus pindah ke lantai lain, “Jadi biasanya setiap aku mau nulis lagu atau rekam demo, aku minta semuanya ke atas. Jadi, kamar bawah dan ruangan lainnya itu kosong. Clear area, gak ada siapa-siapa, a ha ha ha."

"Aku bilang supaya mereka gak keberisikan dengernya. Tapi sebenernya lebih supaya aku gak keganggu, a ha ha ha,” tambahnya.

 

 


Dapat dipahami seluruh anggota keluarganya

Namun Cècil sangat senang karena kebiasaannya ini dapat dipahami seluruh anggota keluarganya yang tinggal serumah. Bahkan, mereka pun terasa memberikan dukungan penuh padanya. Hal ini yang membuat ia lebih semangat lagi dalam berkarya.

Masih belum bisa di-spill tentang apa dan bagaimana single terbarunya nanti. Namun, kita semua berharap single baru Cècil ini akan menjadi suguhan menarik bagi penikmat musik hip hop Indonesia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya