Ribuan Ulama Siap Dukung Supian-Chandra di Pilkada Kota Depok 2024

Supian diyakini mampu membawa perubahan Kota Depok. Mereka optimistis Supian dapat memberikan perhatian kepada para alim ulama yang selama ini berusaha mencerdaskan anak bangsa melalui ajaran agama.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 26 Sep 2024, 06:54 WIB
Sejumlah ulama Kota Depok melakukan deklarasi untuk pemenangan paslon Supian-Chandra pada Pilkada Kota Depok 2024. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Depok - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah mendapatkan dukungan dari ribuan ulama se-Kota Depok. Ribuan ulama yang tergabung dalam Pendukung Untuk Kemenangan Supian-Chandra (KUDUSS) menyatakan tekadnya untuk memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Ketua KUDUSS, KH. Abu Bakar Madris mengatakan, terdapat sekitar 1.000 ulama di Kota Depok yang siap memberikan dukungan dan kemenangan untuk Supian-Chandra.

“Di sini kami kumpul untuk memberikan dukungan kepada Supian-Chandra,” ujar Madris, Rabu (25/9/2024).

Dia menjelaskan, Supian merupakan sosok yang diyakini mampu membawa perubahan Kota Depok. Diyakini, Supian dapat memberikan perhatian kepada para alim ulama yang selama ini berusaha mencerdaskan anak bangsa melalui ajaran agama.

“Kami para kiai itu enggak pernah banyak tahu. Padahal itu anggarannya untuk 2.000 ustadz yang dapat anggaran dari pemerintah daerah (Pemda). Kami sendiri Majelis At Taubah yang ketahuan paling tua itu enggak ada. Dulu pun cuma 20, sekarang sudah hilang,” kata Madris.

Ulama Kota Depok lainnya, Kyai Manarul Hidayat mengatakan, Kota Depok perlu adanya perubahan menjadi lebih baik. Bahkan revolusi kepemimpinan Kota Depok perlu dilakukan untuk meningkatkan perhatian kepada pemuka agama.

“Kami yakin Supian-Chandra bisa membawa perubahan di Kota Depok. Apa yang disampaikan oleh Supian Suri di hadapan para ulama saat deklarasi sangat luar biasa dan diharapkan bisa membawa perubahan di Kota Depok,” tegas Manarul Hidayat.


Supian Suri Terharu

Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Depok, Supian dan Chandra mendaftarkan diri ke KPUD Kota Depok. (Liputan/Dicky Agung Prihanto)

Manarul mengajak para ulama Kota Depok untuk membantu pemenangan Supian Chandra. Para ulama dapat mengajak sanak saudara, jemaah, keluarga, dan lainnya untuk memilih Supian-Chandra.

Mendapatkan dukungan dari para ulama, Calon Wali Kota Depok, Supian Suri merasa terharu dan mengaku tidak menyangka akan mendapat dukungan besar dari para ulama di Kota Depok.

Supian melihat dukungan yang tulus dari ulama dan masyarakat, menjadi motivasi tersendiri untuk membangun Kota Depok menjadi lebih baik.

“Banyak hal, pertama salah satunya dukungan itu yang kami tak menduga sampai seperti ini, dukungan luar biasa ditujukan betul dan kami punya niat yang sama, ternyata kami luruskan niat bahwa ini buat kebaikan Kota Depok,” ujar Supian.


Komitmen soal Perda Ponpes

Pasangan calon (Paslon) Supian Suri-Chandra Rahmansyah telah mendapatkan nomor urut dua untuk bertarung pada Pilkada Depok. (Dicky Agung).

Supian akan berkomitmen terhadap Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren. Komitmen tersebut akan berlaku untuk seluruh pemuka agama di Kota Depok, tanpa terkecuali.

“Secara umum kami berkomitmen bahwa buat seluruh pemuka agama. Artinya buat seluruh pemuka agama, agama-agama yang ada di Kota Depok, bukan hanya Islam, dan komitmen terhadap muslim dalam hal ini,” tegas Supian.

Supian akan berusaha mengawal Peraturan Wali Kota dari Perda Pondok Pesantren dalam program dan kegiatan keagamaan, khususnya di muslim. Begitupun dengan keagamaan di luar agama Islam akan diberikan perhatian.

“Program dan kegiatan keagamaan di Kota Depok dapat berjalan lebih baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ucap Supian Suri memungkasi.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya