Mengintip Daya Tarik Wisata Kajer Asri, Tempat Rekreasi Menarik di Jember

Wisata Kajer Asri merupakan spot rekreasi yang cukup populer di Jember. Tempat ini sering dikunjungi sebagai tempat berkumpul atau berkegiatan anak sekolah, komunitas, hingga keluarga.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 29 Sep 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi ibu dan anak-anak bermain air di kolam berenang. (Sumber foto: Pexels.com).

Liputan6.com, Bandung - Jember dikenal sebagai sebuah kota di Jawa Timur yang menyimpan segudang pesona wisata menarik yang bisa untuk dijelajahi ketika memasuki akhir pekan atau musim liburan. Kota ini bisa dijadikan destinasi berlibur yang menyenangkan

Kemudian kota ini juga mempunyai sejumlah wisata dengan keindahan alam yang masih asri, budaya yang kaya, dan keramahan masyarakatnya. Kota Jember sering kali jadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu daya tarik utama di Jember adalah keindahan alamnya yang masih terjaga serta memiliki kekayaan budaya yang sangat menarik. Sebab terdapat warisan budaya berupa tarian tradisional, kesenian, dan kerajinan tangan masih dilestarikan hingga saat ini.

Kuliner khas Jember juga menjadi daya tarik tersendiri karena menawarkan berbagai macam makanan tradisional dengan cita rasa yang khas dapat ditemukan di kota ini. Tentunya banyak juga destinasi rekreasi yang seru bisa ditemukan di Jember.

Terutama untuk melakukan aktivitas rekreasi seperti berenang, hiking, atau piknik dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Tentunya Jember bisa jadi destinasi untuk mendapatkan aktivitas tersebut.

Diketahui, terdapat salah satu tempat wisata rekreasi yang menawarkan sejumlah aktivitas menyenangkan di Jember bernama Wisata Kajer Asri. Tempat ini terkenal karena menawarkan beragam aktivitas yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan.

Terdapat area untuk berenang yang bisa dinikmati pengunjung hingga tempat untuk menikmati waktu bersantai. Tempatnya cocok dikunjungi sebagai spot berlibur bersama anak, teman, atau bahkan keluarga besar.


Daya Tarik Wisata Kajer Asri

Apakah liburan keluarga memiliki kaitan dengan IQ anak? Kita simak pemaparannya berikut ini. (Foto: Pexels.com/Josh Willink)

Melansir dari media sosial Instagramnya, tempat ini menawarkan banyak aktivitas menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tempatnya bisa dijadikan spot menikmati wisata air, nongkrong santai, atau acara perkumpulan besar.

Bahkan tidak jarang tempat ini dimanfaatkan sebagai acara menyenangkan masyarakat lokal. Misalnya sebagai acara berlibur anak-anak sekolah, tempat senam keluarga, bahkan jadi tempat pengajian sejumlah komunitas.

Diketahui tempat wisata ini populer dengan spot bermain airnya karena terdapat area kolam yang luas untuk dinikmati oleh anak-anak. Selain itu, tempat ini dikenal juga dengan harga masuknya yang terjangkau sekitar Rp 5 ribu.

Sementara itu, tempat ini juga dikenal luas dengan fasilitas yang lengkap dan terdapat area yang bisa disewa untuk sejumlah kebutuhan. Melansir dari ulasan Google tempatnya memiliki rating 4,3 dari total 235 pengguna.


Fasilitas di Wisata Kajer Asri

Ilustrasi piknik menyenangkan bersama keluarga (pexels/AskarAbayev)

Mengutip dari media sosialnya, Wisata Kajer Asri dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Salah satunya fasilitas kolam renang yang luas dan bersih untuk bermain anak-anak atau bersantai di pinggir kolam.

Kemudian terdapat area bermain anak di tengah kolamnya yang menyediakan wahana seperti perosotan. Selain itu, tempat ini juga menyediakan beberapa gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tentunya spot ini populer digunakan sebagai spot kumpul keluarga sambil menikmati makanan. Makanan di tempatnya juga menyediakan beragam menu yang bisa dipesan per orang atau bahkan untuk kebutuhan acara besar.

Untuk fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi tentunya tempat ini tersedia untuk kenyamanan pengunjung. Diketahui Wisata Kajer Asri juga menyediakan spot yang bisa disewakan untuk acara terutama acara sekolah, keluarga besar, atau komunitas.


Lokasi dan Rute ke Wisata Kajer Asri

Ilustrasi mudik, liburan keluarga. (Image by pch.vector on Freepik)

Wisata Kajer Asri berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Area Sawah/Kebun Tempurejo, Kec. Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempatnya mempunyai pemandangan yang cukup asri karena tidak terlalu dekat dengan kawasan penduduk di sekitarnya.

Pengunjung yang datang dari Alun-Alun Jember bisa menempuh perjalanan sekitar 18,7 km atau 34 menit menggunakan kendaraan. Sebelum memasuki area tempatnya pengunjung bisa melihat lokasi tempat ini berada di tengah-tengah pemandangan alam.

Terdapat sejumlah pepohonan tinggi hingga area terbuka hijau di sekitarnya yang menambah suasana lebih menarik. Selain di lingkungan sekitarnya area wisatanya juga dikelilingi pepohonan yang membuat suasana lebih asri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya