Gadis Kretek Menang di Seoul International Drama Awards 2024, Dian Sastrowardoyo: Hasil Kerja Keras Penuh Cinta

Dalam Seoul International Drama Awards 2024, Gadis Kretek masuk nominasi dalam dua kategori yakni Best Miniseries dan Best Actress untuk Dian Sastrowardoyo.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 26 Sep 2024, 14:30 WIB
Dalam Seoul International Drama Awards 2024, Gadis Kretek masuk nominasi dalam dua kategori yakni Best Miniseries dan Best Actress untuk Dian Sastrowardoyo. (Instagram/ kamilandini - therealdisastr)

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo tengah bungah. Serial yang ia bintangi, Gadis Kretek atau Cigarette Girl, menyabet penghargaan Best Miniseries dalam Seoul International Drama Awards 2024 yang dihelat di KBS Hall Seoul, Korea Selatan, Rabu (25/9/2024).

Dian Sastrowardoyo menghadiri langsung ajang penghargaan prestisius ini, bersama sutradara Kamila Andini dan Produser BASE Entertainment, Shanty Harmayn. Dari foto-foto yang dibagikan di medsos masing-masing, Dian Sastrowardoyo tampak menyala dengan gaun merah bergaya asimetris di bagian bahu.

“Thank you to the Seoul International Drama Awards for this incredible honor. Gadis Kretek is a story close to our hearts, and bringing it to life was truly a labor of love for everyone involved. (Terima kasih kepada Seoul International Drama Awards atas kehormatan yang luar biasa ini. Gadis Kretek adalah kisah yang dekat di hati kami, dan mewujudkannya benar-benar merupakan kerja keras penuh cinta dari semua orang yang terlibat),” tulis Dian dalam caption di unggahannya.

 


Hasil Kerja Keras Bersama

Gadis Kretek menang di Seoul International Drama Awards 2024. (Instagram/ therealdisastr)

Hal ini Dian Sastrowardoyo sampaikan pula di panggung saat menerima piala.

Ia menambahkan, “Saya bersyukur memiliki peran dalam mewujudkan kisah ini, tapi sungguh, butuh kerja keras seluruh tim untuk membuatnya bersinar. Penghargaan ini merupakan perayaan atas upaya kolektif dan visi bersama yang kami yakini bersama 🫰🏻❤️”


Kemenangan Gadis Kretek

Dian Sastrowardoyo dalam serial gadis Kretek. (Foto: Netflix)

Dalam Seoul International Drama Awards 2024, Gadis Kretek masuk nominasi dalam dua kategori yakni Best Miniseries dan Best Actress untuk Dian Sastrowardoyo.

Gadis Kretek menang kategori Best Miniseries bersama sesama serial Netflix, 3 Body Problem. Sementara gelar Aktris Terbaik diraih aktris asal Republik Ceko, Jirina Bohdalova, lewat serial The Saint.


Gadis Kretek di Asia Content Awards

Pencapaian internasional Gadis Kretek berpeluang bertambah pada masa mendatang. Kamila Andini mengabarkan dalam unggahan pada akhir Agustus lalu, bahwa Gadis Kretek mendapat nominasi dalam Asia Content Awards dan Global OTT Awards.

"More nominations for Cigarette Girl in the same month feels sureal. Thank you @acagottawards . Congratulation to all the team and cast for best creative nomination, @therealdisastr for another nomination for best actress, @arya.saloka for best actor nominee, and my fellow co-director @ifa_isfansyah for the best director nominee " tulis Kamila dalam unggahannya. 

Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya