Jatuh Bangun Lee Se Young, Sempat Sulit Dapat Job Meski Dulu Terkenal Sebagai Artis Cilik

Bagi Lee Se Young, kerja keras adalah makanan sehari-harinya sebagai mahasiswi yang kembali berjuang meniti karier sebagai artis.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 27 Sep 2024, 08:00 WIB
Lee Se Young. (Instagram/ seyoung_10)

Liputan6.com, Jakarta Nama Lee Se Young kini dikenal sebagai salah satu artis papan atas Korea Selatan. Wajahnya bahkan sudah wira-wiri di acara TV sejak masih berusia enam tahun. Namun transisi dari artis cilik ke dewasa, ternyata tak semudah yang dibayangkan publik.

Hal ini disampaikan Lee Se Young saat tampil sebagai bintang tamu acara You Quiz on The Block yang tayang pada Rabu (25/9/2024).

"Tahun 2015, aku adalah mahasiswa yang mulai hidup sendiri untuk pertama kalinya. Aku harus membayar sewa bulanan, tapi tak punya pekerjaan akting sama sekali," tutur bintang drakor What Comes After Love tersebut diwartakan SBS Star.

Lee Se Young menambahkan, “Aku dulu sulit mendapat peran. Aku seorang aktris yang wajahnya sudah dikenal orang, tapi belum membuktikan diri sebagai orang dewasa.”

Sekalinya dapat peran pun, masih ada tantangan yang ia hadapi. “Aku pernah dapat peran dalam sebuah proyek. Lokasi syutingnya di Daegu, tapi kampusku di Seoul," Lee Se Young mengenang.


Kerja Keras Lee Se Young

Lee Se Young kecil (Dok. Allkpop) dan Lee Se Young (Instagram/seyoung_10)

Bagi Lee Se Young, kerja keras adalah makanan sehari-harinya sebagai mahasiswi yang kembali berjuang meniti karier sebagai artis.

“Aku biasa ikut semua kelas pada hari Rabu selama 12 jam yang dimulai pukul sembilan pagi, lalu aku menuju lokasi syuting di Daegu. Ketika terpaksa absen, aku akan membuat laporan untuk menebusnya," tuturnya.


Minum 8 Gelas Espresso

Lee Se Young (Foto: Instagram/ seyoung_10)

Untuk bisa tetap mengikuti kelas sekaligus belajar, Lee Se Young sampai harus menenggak delapan gelas espresso setiap hari demi bisa membuka mata. Bahkan ia memaksa diri untuk terus bergerak, agar tak jatuh tertidur.

“Rasanya aku seperti berada di tepi jurang. Peran yang bisa kumainkan adalah yang biasa dilakoni pemula, tapi wajahku sudah tidak asing bagi penonton,” Lee Se Young menyambung.


Sering-Sering Main ke Kantor Agensi

Lee Se Young mengungkap salah satu taktiknya untuk dapat pekerjaan adalah sering-sering main ke kantor agensi. “Tujuan utamaku membuat para staf sadar bahwa aku ada. Ada sekitar 20 aktor di agensi itu dan saya ingin para staf mengingatku,” Lee Se Young mengakhiri.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya