Pengamat: Dukungan Jokowi hingga Prabowo Kuatkan Peluang Menang Wahono-Nurul di Bojonegoro

Dukungan Prabowo hingga Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus membuat Wahono-Nurul semakin unggul dari kandidat lainnya.

oleh Tim News diperbarui 26 Sep 2024, 17:21 WIB
Calon Bupati Bojonegoro Setyo Wahono bersama Prabowo Subianto. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah mengantongi peluang menang besar di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro 2024. Adanya dukungan Jokowi hingga presiden terpilih Prabowo Subianto, membuat Wahono-Nurul jadi kandidat terkuat.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, di Bojonegoro, peluang menang Wahono-Nurul sangat besar. Dukungan Prabowo hingga Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus membuat Wahono-Nurul semakin unggul dari kandidat lainnya.

“Kalau Wahono-Nurul didukung oleh pemerintah, seperti Pak Jokowi dan Pak Prabowo, ya peluang menangnya sangat tinggi,” kata Ujang, ketika dihubungi, Kamis (26/9/2024).

Di samping dukungan dari Jokowi dan Prabowo, Ujang juga menilai, popularitas hingga akseptabilitas Wahono-Nurul sangat tinggi. Menurutnya, Wahono-Nurul merupakan sosok yang diidam-idamkan untuk memimpin Bojonegoro di kepemimpinan selanjutnya.

“Kalau popularitas Wahono-Nurul sudah tinggi ya berarti itu bisa menjadi keunggulan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Wahono-Nurul merupakan pemimpin merakyat dan tidak berjarak dengan masyarakat. Wahono-Nurul kandidat yang mau terjun langsung bertemu dengan masyarakat dan berbaur dengan warga Bojonegoro.

Oleh sebab itu, Ujang menuturkan, peluang menang Wahono-Nurul di Pilbup Bojonegoro sangat besar. Dengan dukungan melimpah dari berbagai kalangan, Wahono-Nurul semakin difavoritkan membawa Bojonegoro makmur dan membanggakan.

“Peluang menangnya (Wahono-Nurul) besar dan ada,” tutup Ujang.


Kandidat Terkuat Pimpin Bojonegoro

Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah berpotensi meraup suara tertinggi di Pilbup Bojonegoro. Dukungan besar masyarakat membuat Wahono-Nurul menjadi kandidat terkuat untuk memimpin Bojonegoro.

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza mengatakan, Wahono-Nurul merupakan kandidat mumpuni untuk memimpin Bojonegoro ke depan. Menurutnya, euforia kemenangan Prabowo-Gibran akan menjalar ke daerah-daerah termasuk Bojonegoro.

 "Masyarakat masih tertanam melekat kemenangan Prabowo-Gibran yang fantastis, jadi Wahono-Nurul memungkinkan akan meraup suara tinggi," kata Efriza, Rabu (25/9/2024).

Di samping itu, Efriza menambahkan, selain berpotensi mendapatkan suara tertinggi, Wahono-Nurul juga mendapatkan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan tersebut yakni memiliki nomor urut yang sama dengan Prabowo-Gibran.

"Pilbup Bojonegoro tentu menguntungkan bagi Wahono-Nurul karena memiliki nomor urut identik dengan Prabowo-Gibran," tuturnya.

Identiknya nomor urut Wahono-Nurul dengan Prabowo-Gibran membuat mereka semakin percaya diri menjemput kemenangan di Pilbup Bojonegoro 2024. Adapun nomor urut 2 yang dikantongi Wahono-Nurul mengisyaratkan kemenangan hingga perdamaian.

Oleh karena itu, Efriza menerangkan, Wahono-Nurul merupakan duet terkuat untuk memenangkan Pilbup Bojonegoro. Terlebih, Wahono-Nurul juga mendapatkan dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

"Apalagi pasangan ini didukung oleh KIM plus," ujar Efriza.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya