Liverpool Dapat Angin Segar dalam Perburuan Joshua Kimmich

Liverpool menjadi salah satu tim yang mendapat angin segar dalam upaya merekrut gelandang andalan Bayern Munchen Joshua Kimmich. Pasalnya, salah satu peminat mundur dari persaingan.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 28 Sep 2024, 22:00 WIB
Joshua Kimmich telah menjadi pemain kunci bagi Bayern Munchen sejak tiba pada musim panas 2015. Pemain serbaguna itu telah membuat hampir 300 penampilan dengan mencetak 33 gol dan 77 assist. Ia juga memainkan peran kunci dalam kemenangan treble kontinental pada 2019/20. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool menjadi salah satu tim yang mendapat angin segar dalam upaya merekrut gelandang andalan Bayern Munchen Joshua Kimmich. Pasalnya, salah satu peminat mundur dari persaingan.

Kimmich telah menghabiskan mayoritas kariernya di Allianz Arena sejak bergabung dari RB Leipzig pada 2015.

Pemain timnas Jerman ini mencatatkan hampir 400 penampilan bagi klub asal Bavaria tersebut, berkontribusi dalam meraih berbagai gelar, termasuk delapan trofi Bundesliga dan satu mahkota Liga Champions. 

Sembilan tahun barelang sejak kedatangannya, Kimmich masih menjadi figur kunci dalam skuad Bayern Munchen, terbukti dengan statusnya sebagai starter di seluruh enam liga kompetitif musim ini.

Meskipun masih menjadi pilihan utama, nama Kimmich kerap dikaitkan dengan isu kepindahan mengingat kontraknya akan berakhir pada penghujung musim ini.


Beberapa Raksasa Eropa Tertarik Merekrut Joshua Kimmich

Joshua Kimmich adalah pemain serba bisa milik Bayern Munchen. Orang yang paling berjasa dalam kariernya adalah Ralf Rangnick. Bakat Kimich baru muncul saat direkrut menuju RB Liepzig atas saran Rangnick yang saat itu menjabat sebagai Direktur Olahraga di sana. (AFP/Pool/Sven Hoppe)

Presiden Bayern Herbert Hainer telah mengutarakan keinginannya untuk mempertahankan Kimmich, sementara sang pemain juga terbuka terhadap opsi perpanjangan kontrak. Namun, gelandang asal Jerman tersebut telah menarik perhatian sejumlah klub elit Eropa, termasuk raksasa Premier League, Liverpool. 

Paris Saint-Germain juga sempat disebut-sebut sebagai salah satu peminat Kimmich. Tetapi menurut laporan Caught Offside, juara Ligue 1 tersebut kini telah menurunkan intensitas ketertarikan mereka. 

Klub ibu kota Prancis tersebut dikabarkan sudah merasa puas dengan opsi lini tengah mereka saat ini, terutama setelah berhasil mendatangkan gelandang timnas Portugal Joao Neves pada bursa transfer musim panas lalu. 

Sikap PSG ini memberikan angin segar bagi Liverpool dalam misi mereka Kimmich. Meski demikian, The Reds kemungkinan masih harus bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya seperti Arsenal, Manchester United, Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid yang juga menginginkan sang pemain.


Liverpool Gagal Perkuat Lini Tengah

Dalam satu dekade terakhir, Liverpool telah mendatangkan 5 pemain dari klub Serie A Liga Italia, termasuk yang terbaru pada awal musim 2024/2025, yaitu pembelian Federico Chiesa dari Juventus. Berikut daftar lengkap 5 rekrutan Liverpool dari klub Serie A Liga Italia dalam satu dekade terakhir. (liverpoolfc.com)

Liverpool telah melakukan beberapa transaksi penting pada jendela transfer musim panas lalu. Mereka mendatangkan Federico Chiesa serta menyepakati kontrak untuk Giorgi Mamardashvili dari Valencia yang bergabung musim depan.

Namun, The Reds mengalami kegagalan dalam upaya merekrut gelandang setelah target utama mereka, Martin Zubimendi, menolak tawaran untuk hijrah ke Anfield.

Juara Piala Eropa 2024 itu sempat dikabarkan akan merapat ke Liverpool hingga akhirnya ia memutuskan untuk tetap setia pada klub masa kecilnya, Real Sociedad. 

Meskipun masih ada kemungkinan akan kembali mengincar Zubimendi, The Reds mungkin akan tergoda untuk meningkatkan intensitas pendekatan mereka terhadap Kimmich pada tahun 2025. Terlebih lagi, gelandang Bayern tersebut bisa didatangkan dengan gratis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya