Arsenal Hidupkan Kembali Minat Rekrut Dusan Vlahovic di Musim Panas 2025

Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali ketertarikan mereka terhadap bomber Juventus, Dusan Vlahovic, pada bursa transfer musim panas mendatang.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 29 Sep 2024, 14:00 WIB
Arsenal membutuhkan penyerang baru. Mereka ditinggal penyerang andalannya, Gabriel Jesus karena mengalami cedera lutut saat membela Timnas Brasil di perhelatan Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan sembuh pada akhir Februari 2023 mendatang. Kehilangan Jesus menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Namun, Mikel Arteta saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Berikut daftarnya. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali ketertarikan mereka terhadap bomber Juventus, Dusan Vlahovic, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Klub London Utara itu pernah sangat dekat dengan pemain berusia 24 tahun tersebut saat masih berbakti di Fiorentina. Namun, akhirnya Vlahovic memilih untuk bergabung dengan Juventus pada Januari 2022.

Arsenal juga di laporkan telah melakukan pendekatan terkait kemungkinan transfer sang penyerang pada bulan Januari lalu. Tetapi, Si Nyonya Tua enggan melepasnya di tengah berlangsungnya musim kompetisi.

Waktu berjalan, posisi Vlahovic di Turin kini berbeda. Laporan terbaru menyebutkan bahwa bomber timnas Serbia itu diperkirakan akan angkat musim panas mendatang, mengingat negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Juventus saat ini mengalami kebuntuan.

Akibatnya, Bianconeri diprediksi akan membuka telinga terhadap tawaran besar pada tahun 2025, dengan Arsenal berpeluang besar terlibat dalam perburuan mengingat ketertarikan mereka sejak lama.


Arsenal Butuh Penyerang

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cagliari pada laga Liga Italia di Stadion Unipol Domus, Sabtu (20/4/2024). Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Juventus masih ada di peringkat tiga klasemen Liga Italia 2023/2024. (Gianluca Zuddas/LaPresse via AP)

Vlahovic memiliki nilai pasar senilai 54 juta poundsterling berdasar estimasi Transfermarket. Juventus berpotensi melepasnya di kisaran harga tersebut jika mereka gagal meyakinkannya meneken kontrak baru. Saat ini, kontrak Vlahovic akan berakhir pada musim panas 2026.

Arsenal sendiri memilih tidak belanja striker dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memilih menurunkan Kai Havertz sebagai penyerang. Namun, Arsenal dipastikan bakal merekrut penyerang jika kembali gagal menjadi juara Liga Inggris.


Rekrutan Ideal Arsenal

Kai Havertz menorehkan luka yang dalam pada sang mantan klub, Chelsea. Dua gol Havertz turut menenggelamkan The Blues di Stadion Emirates. (AFP/Glyn Kirk)

Havertz sudah menjalankan perannya sebagai penyerang dengan baik. Namun, Arsenal tetap perlu sosok ujung tombak sejati.

Vlahovic merupakan sosok ideal bagi mereka. Masih berumur 25 tahun, kesempatannya mengeluarkan penampilan terbaik masih panjang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya