Liverpool Identifikasi Bintang Real Madrid Sebagai Pengganti Mohamed Salah

Klub raksasa Premier League Liverpool berencana untuk datangkan salah satu bintang Real Madrid yakni Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil tersebut dinilai cocok untuk menggantikan Mohammed Salah jika tidak memperpanjang kontrak yang habis pada akhir musim.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 27 Sep 2024, 16:00 WIB
Di babak kedua, gol Rodrygo pada menit ke-48 memperlebar keunggulan Real Madrid atas Deportivo Alaves. (JAVIER SORIANO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Premier League Liverpool berencana untuk datangkan salah satu bintang Real Madrid yakni Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil tersebut dinilai cocok untuk menggantikan Mohammed Salah jika tidak memperpanjang kontrak yang habis pada akhir musim.

Melansir SportsMole, Rodrygo bersinar pada skuad Los Blancos asuhan Carlo Ancelotti. Ia juga mampu memberikan performa menjanjikan dengan raihan tiga gol dan 2 assist di awal musim 2024/2025. Ia juga menjadi pemain kunci setelah Vinicius Junior di lini depan Real Madrid.

Kendati demikian, klub raksasa Spanyol ini dikabarkan tidak begitu keberatan dengan perginya Rodrygo dari Santiago Bernabeu. Hal ini didukung dengan Real Madrid yang sudah ketambahan sejumlah pemain bintang di dalam skuadnya.

Terdapat nama-nama seperti Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan salah satu bintang muda baru dari Brasil, yakni Endrick. 


Mohammed Salah Belum Juga Perpanjang Kontraknya di Liverpool

Real Madrid dan Bayern Munchen sama-sama mengungkapkan ketertarikannya untuk merekrut bintang Liverpool, Mohammed Salah. (AFP/Oli Scarff)

Salah sampai saat ini dikabarkan belum menandatangani perpanjangan kontrak di Liverpool. Apabila tidak ada pembicaraan sama sekali, Salah dapat melakukan negosiasi kontrak dengan berbagai klub pada Januari 2025 mendatang.

Ia juga santer dikabarkan akan pergi dari Anfield di akhir musim. Maka dari itu, Liverpool sudah mulai membidik Rodrygo yang sama-sama bermain di sayap kanan seperti dengan pemain 32 tahun ini.

Berdasarkan kabar yang telah beredar, Liverpool bahkan sudah mempersiapkan biaya sebesar 83,5 juta poundsterling untuk membawa Rodrygo ke Anfield.

Angka tersebut disinyalir cukup untuk menggoda Real Madrid agar melepas Rodrygo yang terikat kontrak hingga 2028.


Apakah Salah Akan Tinggalkan Liverpool di Musim Depan?

Penyerang Liverpool Mohammed Salah (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan persahabatan di The National Stadium, Singapura, Rabu (15/7/2022) malam WIB. (foto: Roslan RAHMAN / AFP)

Sampai saat ini, belum ada pembicaraan terkait perginya Salah dari Liverpool. Meskipun kontraknya akan segera habis, bintang Mesir ini menegaskan komitmennya memberikan yang terbaik bagi The Reds.

Ia juga mengatakan bahwa ia masih memiliki kemampuan yang cukup untuk bermain di Eropa. Dari kondisi sedemikian rupa, kemungkinan besar akan ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak Salah dalam waktu dekat ini.

Direktur Olahraga Liverpool Richard Hughes juga dikabarkan sedang sibuk dengan kontrak Trent Alexander-Arnold dan Virgil Van Dijk yang akan segera habis di akhir musim. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya