5 Zodiak yang Selalu Mencari Pengakuan dari Orang Lain, Haus Validasi

Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang cenderung lebih membutuhkan validasi serta pengakuan dari orang lain.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 27 Sep 2024, 17:55 WIB
ilustrasi zodiak/Photo by Ramiz Dedaković on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Manusia secara alami dikenal sebagai makhluk sosial yang membutuhkan kehadiran orang lain untuk menjalani kehidupan dengan baik. Seringkali kamu memerlukan orangtua, pasangan, teman, dan lain sebagainya. Kecenderungan ini mungkin juga yang mendorong munculnya keinginan untuk mencari validasi dari orang lain.

Dalam kehidupan sosial saat ini, hasrat untuk mendapatkan validasi dan pengakuan tampaknya menjadi sesuatu yang mempengaruhi banyak orang. Dari sisi kepribadian, sifat atau karakter tertentu mungkin mempengaruhi seberapa besar seseorang memerlukan validasi. Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang cenderung lebih membutuhkan validasi serta pengakuan dari orang lain.

Dikutip dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, berikut adalah lima zodiak yang sangat menginginkan validasi dan pengakuan dari orang lain, beserta alasan di balik kebutuhan tersebut, Jumat (27/9/2024).


1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

gambar kepribadian wanita/Foto oleh alexandra lammerink di Unsplash

Leo memiliki ego yang perlu dipuaskan. Di antara zodiak lainnya, Leo adalah yang paling mendambakan validasi karena ia senang menjadi pusat perhatian dan diakui atas usaha serta bakatnya. Meskipun Leo memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ia tetap membutuhkan pujian dan kekaguman dari orang lain untuk mempertahankan rasa percaya diri tersebut.

Leo sering mencari perhatian melalui penampilan fisik, prestasi, dan cara dirinya membawa diri. Usahanya yang keras perlu dihargai dan disanjung. Leo merasa jiwanya terpenuhi ketika ia mendapatkan pengakuan dan penghargaan.


2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

gambar wanita tersenyum/Foto oleh Nursultan Bakyt di Unsplash

Pisces kerap memerlukan pengakuan dan validasi dari banyak orang untuk merasa percaya diri. Sebagai zodiak yang sangat memperhatikan perasaan orang lain dan ingin selalu membuat orang lain bahagia, kadang-kadang ia terlalu mendengarkan pendapat orang lain agar bisa diterima dan disukai.

Ia sering mencari validasi melalui persetujuan dan penghargaan dari orang lain. Pisces sebisa mungkin menghindari konflik dan berusaha menyetujui pendapat semua orang. Pisces memiliki keinginan yang kuat untuk merasa dicintai dan dihargai, serta menilai dirinya berdasarkan pandangan orang lain.


3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

gambar zodiak/unsplash/Joshua Chun

Gemini adalah zodiak yang ekstrovert dan sangat memerlukan pengakuan serta validasi dari banyak orang. Dia menyerap energi dan memperoleh semangat tinggi dalam hidup melalui pertemuan dengan banyak orang, sehingga dia tentu menyukai interaksi sosial yang aktif dan timbal balik.

Saat memuji orang lain, dia berharap akan mendapatkan pujian sebagai balasannya. Meskipun dia menyadari bahwa pujian tersebut mungkin tidak tulus, dia tetap senang menerimanya. Dia sangat komunikatif dan merasa bahagia ketika mendapatkan respon positif dari orang lain. Gemini cenderung merasa tidak nyaman jika diabaikan atau tidak mendapatkan perhatian serta pengakuan yang dia butuhkan.


4. Aries (21 Maret - 19 April)

Gambar zodiak Taurus/copyright unsplash.com/@reinaldokevin

Tak mengherankan jika Aries termasuk dalam kategori zodiak yang selalu mencari validasi, karena ia selalu ingin diakui dan disetujui oleh banyak orang. Ia cukup dominan dalam lingkungannya, penuh semangat, ambisius, dan kompetitif.

Aries memiliki dorongan kuat untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal yang ia lakukan dan hanya merasa puas ketika usahanya melampaui orang lain, sebagai bukti bahwa ia lebih unggul. Dengan pembuktian ini, ia lebih mudah mendapatkan apresiasi, pengakuan, dan penghargaan dari orang lain. Aries akan merasa frustrasi jika tidak mendapatkan pengakuan yang menurutnya layak.


5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Gambar tentang karakter wanita/Foto oleh Hamid Tajik di Unsplash

Cancer sering kali merasa tidak aman dan rendah diri, sehingga ia sangat membutuhkan validasi dari orang lain. Ia ingin memastikan bahwa dirinya diterima dan diakui oleh banyak orang atas kebaikan dan bakat apa pun yang dimilikinya. Cancer memiliki keinginan kuat untuk merasa dicintai dan dihargai oleh orang-orang terdekatnya, dan ia merasa puas ketika mendapatkan pengakuan atas kasih sayang dan perhatian yang ia berikan.

Cancer cenderung merasa tidak aman jika orang mulai sibuk dengan urusan mereka sendiri, dan sering kali berpikir bahwa orang-orang sengaja menjauhinya, padahal tidak demikian. Hatinya akan merasa terpenuhi ketika diakui sebagai individu yang peduli dan penuh kasih.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya