Kaesang Pangarep Blusukan di Banjarbaru, Ditemani Calon Wali Kota Erna Lisa

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan blusukan ditemani oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Erna Lisa Halaby-Wartono.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 27 Sep 2024, 08:07 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan blusukan ditemani oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Erna Lisa Halaby-Wartono. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan blusukan ditemani oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada 2024.

Dalam kesempatan itu, Kaesang Pangarep melihat kondisi rumah dan keluarga bernama Rujani di daerah Loktabat Selatan, Banjarbaru. Di sana, dia melihat kondisi di mana istrinya Rujani menderita sakit mata sejak kecil, sedangkan anak yang paling dewasa mengalami keterbelakangan mental.

Terkait kondisi tersebut, Kaesang memberikan bantuan pengobatan kepada warga Loktabat Selatan itu.

"Yang pasti tadi kami tawarkan juga pengobatan untuk Ibu Nisa tadi, karena sejak kecil sudah ada mengidap penyakit jadi ada penurunan untuk penglihatan," kata Kaesang dalam keterangannya, Jumat (27/9/2924).

Meski demikian, putra presiden Joko Widodo atau Jokowi itu terinspirasi dengan semangat istri Rujani yang tak patah arang dan masih semangat bekerja.

"Ketika kami datang pesannya adalah semangat ibu itu walaupun ada penyakit tapi semangat beliau untuk terus bekerja saat ini, benar-benar menginspirasi sayalah. Sebagai ketua umum jangan cepat menyerah untuk menghadapi masalah," tutur Kaesang.

Melihat kondisi rumah Rujani yang dihuni 12 orang, Kaesang turut menawarkan bantuan renovasi. Menurutnya, perbaikan hunian warga harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah.

"Alangkah lebih baiknya kalau pemerintah daerah bisa turut membantulah untuk melakukan sepertinya yang dilakukan bedah rumah atau memperbaiki rumahnya," tutupnya.

 


PKB Siap Menangkan Lisa-Wartono

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah memanasi politiknya untuk bersiap membantu kemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada 2024.

"Kami merapatkan barisan di semua tingkatan hingga tingkat kelurahan. Mensosialisasikan Lisa-Wartono ini hukumnya wajib bagi semua kader di semua tingkatan," ujar Ketua DPC PKB Banjarbaru Ririk Sumari seperti dilansir dari Antara.

Dia pun optimis bisa meraih suara optimal untuk pasangan tersebut, mengingat di sini menjadi lumbung suara PKB di Pileg 2024. Namun ada lokasi tertentu yang menjadi pekerjaan rumah kadernya untuk bekerja lebih keras seperti di Cempaka.

"PR kami terbesar di Cempaka. Sedangkan di lokasi lain seperti Liang Anggang kami sudah ada basis-basisnya," ungkap Ririk.

Meski demikian, dia meminta agar tidak ada kader yang menyimpang alias tidak mengikuti arahan.

"Kami sampaikan secara resmi jika ada kader yang selingkuh, akan ada sanksi. Karena arahan kita jelas, memenangkan Lisa-Wartono," kata dia.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru nomor urut 1 Wartono mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB. 

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada PKB atas dukungannya. Harapannya suara PKB bisa maksimal untuk memenangkan Lisa-Wartono," kata dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya