Tingkatkan Minat Baca, PNM Bangun Perpustakaan di Wisata Pantai Bansring Banyuwangi

Perpustakaan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kecintaan literasi membaca pada anak-anak sejak dini.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 27 Sep 2024, 08:51 WIB
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menerapkan konsep membaca buku gratis sambil berwisata dengan membuka Sudut Literasi di Pantai Bansring Banyuwangi, Jawa Timur. (Achmad Sudarno).

Liputan6.com, Jakarta PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menerapkan konsep membaca buku gratis sambil berwisata dengan membuka Sudut Literasi di Pantai Bansring Banyuwangi, Jawa Timur.

Perpustakaan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kecintaan literasi membaca pada anak-anak sejak dini.

"Sudut literasi PNM memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk anak-anak yang berlokasi di sekitar Pantai Bansring Banyuwangi," kata Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary, di Banyuwangi, Kamis (26/9/2024).

Selain untuk pengunjung pantai, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan belajar bagi anak-anak dari para pelaku UMKM di Pantai Bansring.

"Ada sekitar 15 UMKM di area Pantai Bansring yang semuanya mempunyai anak-anak yang masih SD sampai SMP," terangnya.

PT PNM memberikan fasilitas tempat membaca dengan puluhan judul buku bacaan secara offline maupun online untuk anak-anak disana. Tak cuma itu, disediakan pula akses internet untuk anak-anak yang ingin membaca lewat E-Book.

"Kami berharap dengan ada fasilitas ini dapat memberikan ruang belajar khususnya membaca sehingga minat baca bisa semakin tinggi dan dapat membekali anak-anak ini dimasa depan," pungkasnya.

Infografis Usulan Gaji Guru Honorer Setara UMR. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya