Kate Winslet Ungkap Reaksi Anak Bungsunya Nonton Titanic, Baru Lihat Filmnya Tahun Lalu

Kate Winslet menceritakan media sempat bertanya-tanya mengapa setelah Titanic meledak ia malah ambil peran di film-film kecil.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 27 Sep 2024, 16:00 WIB
Kate Winslet menceritakan media sempat bertanya-tanya mengapa setelah Titanic meledak ia malah ambil peran di film-film kecil. (Paramount Pictrures)

Liputan6.com, Jakarta Film Titanic memang sudah tayang sejak 1997 silam, tapi masih juga ada penonton yang baru menyaksikan film fenomenal ini.  Termasuk Bear, anak bungsu Kate Winslet yang masih berusia 10 tahun.

Dalam premier film anyarnya Lee in New York pada 25 Septemeber 2024 lalu, pemeran Rose tersebut sempat menceritakan reaksi putranya saat nonton film ini. “Anak bungsuku nonton Titanic tahun lalu,” kata dia.

Ia meneruskan, “Dia menangis tersedu-sedu, dan bolak-balik minta filmnya disetop sebentar. Ia benar-benar merasa sedih.”

Aktris 48 tahun ini mengatakan anak-anaknya memang belum menyaksikan semua filmnya. Tapi dua buah hati tertuanya, Mia dan Joe yang suah berusia dua puluhan, sangat menyukai filmnya bersama Jim Carrey, Eternal Sunshine of the Spotless Mind.

“Ya, mereka sangat menyukainya,” kata lawan main Leonardo DiCaprio tersebut.

Uniknya, kata Kate Winslet, anak-anaknya ogah nonton film-film ini bareng sang aktris. "Mereka bilang, 'Oh, aku sudah nonton Eternal Sunhine.' Lalu kujawab, 'Kok kalian nonton enggak sama aku?'," kata dia.


Ingin Nonton Eternal Sunshine of the Spotless Mind Bareng Anak

Poster Eternal Sunshine of the Spotless Mind. (Foto: Focus Features/ IMDb)

Kate Winslet sendiri merasa Eternal Sunshine of the Spotless Mind memang merupakan sebuah film yang memiliki pesona tersendiri.

"Menurutku Eternal Sunshine of the Spotless Mind adalah salah satu film yang benar-benar memikat pikiran orang, semacam ada zeitgeist dalam film itu. Jadi aku ingin menontonnya bersama anak-anak saya suatu hari nanti. Tapi mereka maah mendahuluiku," kata dia.


Setelah Kesuksesan Titanic

Kate Winslet berpose saat pemotretan untuk film 'Avatar: The Way of Water' di London, Minggu, 4 Desember 2022. (Photo by Scott Garfitt/Invision/AP)

Soal Titanic, Kate Winslet sebelumnya pernah menceritakan memori yang ia dapat, tak lama setelah film ini meledak di pasaran. Saat itu media kerap mempertanyakan pilihan film kecil yang diambilnya--padahal ia bisa saja bergabung dengan proyek besar setelah kesuksesan Titanic.

"Aku kayak, 'Ya pastinya aku memilih itu!' Karena, coba tebak, jadi terkenal itu enggak enak," kata dia dalam sebuah wawancara dengan Net-a-Porter tahun lalu.


Rasa Syukur Atas Titanic

Kate Winslet juga pernah mengungkap rasa syukurnya mengenai film Titanic yang tetap dicintai penggemarnya hingga mendekati tiga dekade.

“Sungguh luar biasa bisa menjadi bagian dari sesuatu yang membuat orang mendalami nostalgia dan masih bergema seperti itu,” tuturnya dalam acara Good Morning America pada tahun 2022. “Suatu kehormatan besar bahwa orang-orang masih menyukai sesuatu yang bertahun-tahun lalu kujalani. Sungguh ajaib," kata dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya