Rayyanza Tertidur Pakai Kain Ihram Usai Tawaf, Raffi Ahmad: Dia Paling Semangat Salat di Ka'bah

Rayyanza Malik Ahmad semangat mengikuti seluruh rangkaian ibadah bersama kedua orangtuanya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Sep 2024, 14:00 WIB
Rayyanza (Foto: via TikTok/ ayomain06)

Liputan6.com, Jakarta Rayyanza Malik Ahmad untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Tanah Suci. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang sengaja mengajak untuk memenuhi keingian sang buah hati tercinta berkeliling Ka’bah atau tawaf.

Setibanya di Makkah, anak berusia 3 tahun tersebut semangat mengikuti seluruh rangkaian ibadah bersama kedua orangtuanya. Hal ini disampaikan sendiri oleh Raffi Ahmad. Kesenangannya adalah salat di depan Ka’bah.

“Langsung tidur masih pakai baju ihram, ya Allah semangat dia. Ya Allah, Ajja sudah tawaf wada langsung tidur. Dia paling semangat, katanya ‘Pa, ayok Pa, kita salat di Ka’bah, Pa’. Ya Allah paling semangat dia,” tutur Raffi Ahmad di Instagram yang dikutip pada Jumat (27/9/2024).

Dia menyertakan video Rayyanza yang tertidur nyenyak masih dalam balutan kain ihram. Sepertinya dia memang kelelahan setelah menjalani tawaf wada di Masjidil Haram.


Doa Baik untuk Rayyanza

Orangtuanya juga mengajarkan Rayyanza sebuah lagu bertema pergi ke Makkah. Penggalan liriknya adalah, "Aku mau ke Makkah berkeliling-keliling Ka'bah, sambil baca talbiyah..." (Foto: Instagram/ raffinagita1717)

Selanjutnya, masih sambil merekam anaknya yang tidur pulas, Raffi Ahmad mendoakan Rayyanza. Dia berharap adik Rafathar Malik Ahmad itu dapat tumbuh dengan baik, juga diliputi dengan segala kebaikan sepanjang hidupnya.

“Semoga Ajja jadi anak yang pintar, saleh, pokoknya jadi orang yang hebat dan bermanfaat, kaya raya, kaya hati, yang baik-baik semuanya. Dan yang pasti berguna bagi nusa dan agama, ya Ajja ya, Ajja pintar sekali,” ucapnya.


Rasa Kagum Warganet

Warganet pun kagum mendengar cerita Raffi Ahmad tentang Rayyanza. “Doa seorang Ayah, semoga diijaba Allah Subhana Wata'ala...sehat selalu utk Rayyanza, Raffi dan keluarga, Aamiin,” kata salah satu netizen.

“Azza..kelak gede nya jd org yg baik hati,sholeh dn pemimpin yg hebat...aminn,” ujar warganet lain.

Aduh sudah pakai baju ihram semoga jadi anak yg sholeh berguna bagi nusa dan bangsa amii,” tambah yang lainnya.


Rafathar Berdoa di Multazam

Diberitakan sebelumnya, ada momen mengharukan dalam perjalanan ibadah mereka kali ini. Raffi Ahmad mengajak Rafathar berdoa di Multazam untuk pertama kalinya. Mereka berhasil melakukan ini setelah menembus kerumunan jamaah.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram-nya, Raffi Ahmad dan beberapa stafnya tampak menjaga Rafathar dari kerumunan orang yang juga berebut untuk berdoa di Multazam. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya