Top 3 Tekno: Peluncuran Samsung Galaxy S24 FE hingga Huawei Watch GT 5

Samsung akhirnya memboyong versi lebih terjangkau dari flagship mereka yaitu Samsung Galaxy S24 FE.

oleh Iskandar diperbarui 27 Sep 2024, 12:00 WIB
Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan, Galaxy AI, dan dalam tiga opsi warna yakni graphite, gray, dan blue (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Liputan6.com, Jakarta Samsung memboyong versi lebih terjangkau dari flagship mereka yaitu Samsung Galaxy S24 FE. Informasi ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (26/9/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer dating dari Huawei yang akan merilis seri smartwatch terbaru mereka, Huawei Watch GT 5 series di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Rilis Galaxy S24 FE dengan Kecerdasan Buatan Galaxy AI

Setelah menghadirkan tiga model Galaxy S24 Series pada Juli lalu, Samsung kini memboyong versi lebih terjangkau dari flagship mereka yakni Samsung Galaxy S24 FE, lengkap dengan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Soal harga, Galaxy S24 FE bisa dipesan (pre-order) mulai 26 September 2024 hingga 3 Oktober 2024. Banderol harganya Rp 9.999.000 untuk versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB serta Rp 10.999.000 untuk RAM 8GB dan memori 256GB.

Saat pre-order Galaxy S24 FE, konsumen bisa mendapatkan upgrade memori, casing silicon, hingga bundling eSIM paket data 60GB XL Axiata, serta cicilan 0 persen untuk pembelian dengan mitra bank.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan, Galaxy S24 FE hadir dengan peningkatan di sejumlah aspek dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 FE.

"Galaxy S24 FE membawa peningkatan dalam sejumlah aspek, pertama Galaxy AI, kamera, hingga baterai dan performanya," tutur Ilham dalam sesi bersama media, di Jakarta.

Ilham menyebutkan, Samsung Galaxy S24 FE ini hadir menyasar segmen konsumen social expressers. Mereka adalah orang-orang yang senang mengunggah berbagai hal dalam kehidupan mereka ke media sosial.

Baca selengkapnya di sini 

 


2. Huawei bakal Rilis Watch GT 5, Bawa Desain Mewah hingga Dukungan Mode Golf dan Menyelam

Huawei Watch GT 5 42mm (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Huawei akan merilis seri smartwatch terbaru mereka, Huawei Watch GT 5 series di Indonesia.

Training Director Huawei Device Indonesia Edi Supartono dalam media hands-on Huawei Watch GT 5 series di Jakarta mengatakan, jam pintar terbaru ini akan dirilis pada 3 Oktober mendatang.

Ada dua varian yang diusung di seri Huawei Watch GT 5 ini yakni Huawei Watch 5 dan Huawei Watch GT 5 Pro. Huawei juga akan merilis seri Huawei Watch Ultimate terbaru.

"Huawei Watch GT 5 series mengusung desain berkelas dan elegan yang membuat penampilan makin stylish di berbagai kesempatan. Termasuk saat beraktivitas fisik," katanya.

Salah satu kelebihan dari smartwatch ini ada pada fitur golf monitoring yang tersemat di Huawei GT 5 Pro dan Huawei Watch Ultimate Pro.

Sementara untuk seluruh varian di atas, Huawei menghadirkan integrasi manajemen kesehatan terbaru melalui Huawei TruSense hingga Emotional Wellbeing Assistant.

Sekadar informasi, Huawei Watch GT 5 Pro hadir dalam dua ukuran yakni 46mm dan 42mm. Versi ini mengusung desain klasik, material premium, dan kokoh. Lalu Huawei Watch GT 5 juga hadir dalam dua ukuran yakni 46mm dan 41mm.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Cara Menemukan Backup WhatsApp di Google Drive

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp secara otomatis mencadangkan data ke Google Drive saat kamu menghubungkannya dengan akun Google. Ini berguna kalau kamu menghapus riwayat chat, menghapus aplikasi, atau mengganti ponsel.

Dikutip dari Android Police, Kamis (26/9/2024), begini cara menemukan dan mengelola backup WhatsApp di Google Drive.

Di Mana WhatsApp Menyimpan Cadangan?

WhatsApp menyimpan cadangan di Google Drive, sesuai jadwal yang kamu pilih : harian, mingguan, bulanan, atau saat kamu menekan tombol cadangkan.

Setiap backup baru bakal menimpa cadangan sebelumnya. Kalau tidak mencadangkan secara rutin, Google bisa menghapus data dari Drive setelah lima bulan.

Cadangan WhatsApp juga menggunakan penyimpanan Drive, jadi pastikan kamu tidak melebihi batas 15GB gratis.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya