Samsung Galaxy S24 FE Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy S24 FE telah resmi rilis di Indonesia dengan menawarkan sejumlah fitur menarik. Berikut ini spesifikasi, variasi, dan harganya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 27 Sep 2024, 19:59 WIB
Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan, Galaxy AI, dan dalam tiga opsi warna yakni graphite, gray, dan blue (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Liputan6.com, Bandung - Samsung akhirnya resmi merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S24 FE. Smartphone ini menjadi versi yang lebih terjangkau dari Samsung Galaxy S24 Series yang sempat rilis Juli lalu.

Melansir dari unggahan di media sosial resminya, ponsel ini mengunggulkan fitur kecerdasan buatan mereka yaitu Galaxy AI versi terbaru. Sebagai informasi, fitur Galaxy AI sendiri sebelumnya telah diperkenalkan di awal tahun 2024 dalam Galaxy S24 Series.

Selain itu, smartphone ini juga sudah bisa dipesan atau pre-order sejak Kamis (26/9/2024) melalui situs resmi Samsung. Diketahui periode pre-order smartphone tersebut dibuka hingga Kamis, 3 Oktober 2024 mendatang.

Berdasarkan situs resminya Samsung Galaxy S24 FE menawarkan harga yang bervariasi tergantung dari versi penyimpanan yang dipilihnya. Misalnya untuk pilihan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol dengan harga Rp 9.999.000.

Sementara itu, untuk Samsung Galaxy S24 FE versi RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp 10.999.000. Diketahui bagi pembeli yang melakukan pre-order dari periode yang telah ditentukan mendapatkan total bonus hingga Rp 2,1 juta.

Pembeli yang pre-order juga bisa mendapatkan keuntungan seperti case gratis hingga upgrade memori sampai 256 GB. Sehingga, dengan membayar Rp9.999.000 untuk versi 128 GB bisa mendapatkan upgrade memori menjadi 256 GB.

Per-tanggal 26 September kamu udah bisa Pre-order & dapetin total bonus hingga Rp 2.159.000,- + GRATIS case dan upgrade memori hingga 256GB,” tulis (@samsungindonesia).


Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan, Galaxy AI, dan dalam tiga opsi warna yakni graphite, gray, dan blue (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Samsung Galaxy S24 FE menawarkan tiga pilihan warna yang bisa dipilih para pembeli yaitu warna hitam (Graphite), abu-abu (Gray), dan biru (Blue). Desain smartphone tersebut juga mirip dengan versi pendahulunya yang mempunyai model kamera belakang yang vertikal.

Pada bagian layarnya, Samsung Galaxy S24 FE mempunyai layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,7 inci yang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Layar smartphone-nya juga dibekali dengan refresh rate 120 Hz.

Galaxy S24 FE juga mempunyai chipset Exynos 2400e dengan fabrikasi 4nm yang diklaim 2 kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Performanya juga disebut-sebut bisa digunakan untuk game kelas berat atau processing konten.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 FE juga didukung dengan sistem pendingin vapor chamber yang lebih besar 11 persen dari Galaxy S23 FE. Baterai ponselnya juga lebih unggul menjadi 4.700 mAh.


Fitur Kamera dan Teknologi Galaxy AI

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan dan membawa seluruh fitur Galaxy AI yang membantu produktivitas dan kreativitas pengguna dalam membuat konten (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Samsung Galaxy S24 FE mempunyai kamera belakang yang terbagi menjadi tiga kamera yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 8 MP. Kameranya tersusun secara vertikal dengan sebuah lampu LED flash di antara 2 kamera belakangnya.

Adapun pada bagian kamera selfie terdapat resolusi kamera hingga 10 MP yang posisinya berada di tengah atas layar dalam modul punch hole. Secara penempatan kamera smartphone ini memiliki kemiripan dengan Samsung S23 FE.

Namun, yang membedakan dari pendahulunya adalah hadirnya teknologi ProVisual Engine. Melalui teknologi tersebut gambar dan video yang dihasilkan menjadi lebih tajam termasuk foto dan video yang dihasilkan ketika dalam kondisi minim cahaya.

Sementara itu, Samsung Galaxy S23 FE juga mengunggulkan fitur Galaxy AI yang mereka miliki. Diketahui ada lima fitur baru yang tidak ada di versi sebelumnya yaitu fitur Portrait Studio, AI Composer, Sketch to Image, Listening Mode, hingga PDF Overlay.


Garansi Pembaruan OS Hingga 7 Tahun

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan dan membawa seluruh fitur Galaxy AI yang membantu produktivitas dan kreativitas pengguna dalam membuat konten (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Samsung Galaxy S24 FE dibekali dengan OS Android 14 yang diketahui akan mendapatkan garansi pembaruan sistem atau OS tujuh generasi dan keamanan hingga tujuh tahun. Flagship ini juga didukung dengan fitur menarik lainnya.

Di antaranya mempunyai kaca pelindung Corning Gorilla Victus yang membantu ketahanan ponselnya. Selain itu, Samsung Galaxy S24 FE juga dibekali oleh sertifikasi ketahanan air hingga debu dengan rating IP68.

Sementara itu, pada fitur keamanannya smartphone ini juga dilengkapi dengan Samsung Knox yang telah dikenal sebagai platform keamanan dari Samsung untuk menjaga keamanan data dari ancaman keamanan.

Kemudian Samsung Galaxy S24 FE juga kompatibilitas dengan aksesoris lainnya dari Samsung seperti Smartwatch, Buds, dan lain-lain.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya