Ford Expedition 2025 Siap Debut pada Awal Oktober

Melalui akun media sosial X, Ford memberikan bocoran model terbaru dari Expedition yang dijadwalkan debut pada awal Oktober nanti.

oleh Rendy Yansah diperbarui 29 Sep 2024, 09:02 WIB
Postingan akun Ford di X yang menunjukan Ford Expedition 2025 akan debut global pada 3 Oktober tahun ini. (Akun X ford/ Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Ford mengunggah teaser Expedition model 2025 di akun media sosial X, atau dulunya Twitter, sebelum diperkenalkan secara global pada 3 Oktober mendatang.

Namun kabar ini tidak begitu mengejutkan, sebab prototipe mobil itu sudah beredar di Detroit, Amerika Serikat. Pada saat bersamaan, juga dibarengi dengan meluncurnya Lincoln Navigator 2025 pada Agustus silam.

Dilihat dari postingan tersebut, Ford Expedition termasuk SUV ukuran besar yang memperlihatkan tampilan baru pada eksteriornya.

Di bagian depan, terdapat grill lebar yang dikelilingi strip tipis yang menyala. Pada bagian bawah grill, tersedia lampu depan yang memiliki bentuk ramping dan ada intake kecil.

Desain lainnya terlihat cukup mirip dengan Navigator, termasuk garis bodi yang tegas, dan lekukan unik di bagian samping mobil.

Di bagian belakang, diharapkan Expedition memiliki desain Split Gate baru yang mirip dengan Navigator. Bagian atasnya terbuka ke atas sama seperti pintu bagasi biasa, sedangkan bagian bawahnya terbuka ke bawah seperti bagasi konvensional lainnya.

Bergeser ke interior, bagian kabin didesain ulang dan terlihat mirip dengan Navigator. Namun, sedikit perbedaan, Expedition 2025 mengganti layar besar berukuran 48 inci dengan layar yang lebih kecil.

Layar tersebut tampaknya menjadi layar sekunder yang berfungsi sebagai fitur infotainment konvensional. Di bagian lain, ada ventilasi udara vertikal dan sejumlah kontrol fisik di bawah sistem infotainment.


Spesifikasi dan Harga Ford Expedition 2025

Secara kapasitas mesin, Navigator ditenagai secara eksklusif oleh mesin V6 3,5 liter twin-turbo dengan tenaga 440 hp (328 kW / 446 PS) dan torsi 510 lb-ft (691 Nm).

Di sisi lain, Expedition 2025 menghasilkan tenaga 380 hp (283 kW / 385 PS) dan torsi 470 lb-ft (637 Nm).

Sedangkan pada Expedition 2024 memiliki tiga pilihan atau variasi trim yaitu Limited, King Ranch, dan Platinum yang sama-sama memiliki tenaga 400 hp (298 kW / 406 PS) dan torsi 480 lb-ft (650 Nm).

Soal harga, belum ada informasi resmi mengenai Ford Expedition 2025. Namun, jika merujuk pada harga Expedition sebelumnya, berada di kisaran Rp 878 juta sampai Rp 1,3 miliar.

Jika diperkirakan juga dengan Lincoln Navigator, karena bentuk desain eksterior dan interior yang hampir mirip, berada di kisaran harga Rp 1,1 miliar.

Peluncuran global Ford Expedition 2025 dijadwalkan pada 3 Oktober nanti. Secara spesifik, Ford juga mencantumkan waktu peluncuran pada pukul 20.00 waktu setempat.

All New Ertiga Suzuki Sporty, mobil kebanggaan keluarga berjiwa sporty.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya