Polisi Tempatkan Lolly di Safe House, Jalani Pemulihan Psikis

Lolly selama dirumah aman belum dapat dikunjungi oleh orang lain termasuk pihak keluarga.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 27 Sep 2024, 17:12 WIB
Lolly Anak Nikita Mirzani (Dok. Instagram @itsofficiallauraa)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tempatkan Lolly, anak dari artis Nikita Mirzani di rumah aman atau Safe House. Keberadaan Lolly di rumah aman berkaitan dengan posisi sebagai korban kasus dugaan pencabulan dan aborsi ilegal yang sedang diusut Polres Metro Jaksel.

"LM (Lolly) sekarang di Rumah Aman," Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Jumat (27/9/2024).

Nurma mengatakan, Lolly selama dirumah aman belum dapat dikunjungi oleh orang lain termasuk pihak keluarga. Bukan tanpa alasan, karena saat ini masih dalam proses pemulihan psikis.

"Kalau di sana memang untuk keluarga dan lain-lain memang belum boleh. Karena di sana ada terapi, kemudian juga ada pengobatan. Yang memang orang lain belum boleh untuk bertemu. Yang jelas di sana memang Rumah Aman," ucap dia.


Gandeng Lintas Lembaga

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, kepolisian dalam mengusut kasus ini turut menggandeng lintas lembaga, termasuk di dalamnya jajaran Kementerian PPA, psikolog, dan LPSK.

"Ini merupakan bagian dari SOP ya rekan-rekan. Penyelidikan itu nggak berjalan sendiri-sendiri, bekerjasama dengan stakeholder-stakeholder. Ini merupakan SOP yang harus dilakukan penyelidik," ucap dia dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).


Koordinasi

Dalam perkara ini, tim penyelidik juga sudah berkoordinasi dengan UPTP3A. Ade Ary mengatakan, Lolly disarankan untuk dibawa ke rumah aman. Hal itu sesuai rekomendasi UPTP3A.

"Tim Penyelidik sudah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian PPA UPTP3A terkait penanganan anak korban," tandas dia.

Jenis-jenis bullying yang patut diwaspadai. (dok. Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya