Rodri Terkapar, Manchester City Sudah Punya Solusi di Lini Tengah

Gelandang tengah Manchester City Matheus Nunes dikabarkan akan isi kekosongan pada lini tengah tim menyusul terkaparnya Rodri untuk jangka waktu lama.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 27 Sep 2024, 23:00 WIB
Rico Lewis (kiri) menghampiri Matheus Nunes (kanan) yang mencetak gol ke gawang Watford Watford pada pentas Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang tengah Manchester City Matheus Nunes dikabarkan akan isi kekosongan pada lini tengah tim menyusul terkaparnya Rodri untuk jangka waktu lama.

Dilansir dari SportsMole, pemain berusia 26 tahun ini berstatus pelapis di skuad asuhan Pep Guardiola. Sejak datang dari Wolverhampton Wanderers pada September 2023, ia bermain sebanyak 19 kali dari bangku cadangan. Total melakoni 34 laga, dia hanya menjadi starter dalam 15 kesempatan.

Sampai saat ini, Manchester City belum mengumumkan durasi absennya Rodri. Namun, kemungkinan besar bintang Spanyol ini menepi sampai akhir musim.

Untuk sementara waktu, juru taktik The Citizens Pep Guardiola akan memercayakan Nunes menggantikan salah satu pemain andalannya.

Nunes sudah membuktikan kemampuannya. Sosok berusia 26 tahun ini tampil cemerlang saat Manchester City menjamu Watford di Stadion Etihad, Rabu (25/9/2024). Pada laga Piala Carabao ini, ia mempersembahkan satu gol pada menit ke-38.


Matheus Nunes Bantu Manchester City Atasi Watford

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Jeremy Doku ke gawang Watford pada pentas Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Selain itu, Nunes juga menjadi salah satu dari tiga pemain City yang mendapat rating 8 dari 10 di pertandingan ini. Dua punggawa City lainnya yang turut mendapatkan nilai tersebut adalah Jeremy Doku dan Jack Grealish.

Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk juara Inggris itu, Nunes bermain selama 78 menit sebelum digantikan oleh Jacob Wright.  Perihal performanya ini, ia berjanji selalu berusaha sebaik mungkin untuk tim, terlepas dari banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki City.

“Saya selalu mencoba untuk membantu tim setiap kali pelatih memberiku kesempatan bermain. Saya tahu banyak yang siap untuk bermain karena kita punya banyak kualitas di dalam tim ini,” tutur Nunes.


Manchester City Tetap Bisa Tampil di Level Tertinggi

Rico Lewis (kiri) mencoba menghalau umpan corssing Kean Sema saat Man City menjamu Watford pada rangkaian Carabao Cup di Etihad Stadium, Kamis (25/9/2024). (Darren Staples / AFP)

Nunes mengakui bahwa hilangnya Rodri akan berpengaruh terhadap permainan Manchester City. Kendati demikian, ia berkata bahwa tim akan tetap dapat bermain di level tertinggi.

“Kami akan mengisi kekosongan tersebut karena ini (cedera Rodri) adalah kehilangan besar bagi kami. Akan tetapi, siapapun yang berada di lapangan telah menunjukkan kemampuannya dengan baik,” katanya.

Selain itu, Nunes menuturkan Man City sudah siap untuk menghadapi rintangan karena banyaknya pemain dengan performa tinggi di tim.

“Kami telah menunjukkan bahwa jika ada yang tidak dapat turun, ada pemain lainnya yang siap untuk tampil. Kembali lagi karena kami memiliki pemain dengan kualitas tinggi di sini.”

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya