Liga Inggris: Nottingham Forest Kehilangan Pemain Kunci, Fulham Bidik Kemenangan Tandang Pertama Musim Ini

Pelatih Fulham Marco Silva mengungkapkan kebahagiaannya karena Nottingham Forest tidak akan diperkuat Morgan Gibbs-White dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (28/9/2024).

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 28 Sep 2024, 14:00 WIB
Marco Silva ditunjuk menjadi pelatih Fulham usai terdegradasi ke Championship pada awal musim 2021/2022 menggantikan Scott Parker yang hijrah ke Bournemouth. Hanya butuh semusim, Fulham kembali promosi ke Premier League pada 2022/2023 dan hingga pekan ke-33 sukses menghuni posisi ke-10 klasemen sementara. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Fulham Marco Silva mengungkapkan kebahagiaannya karena Nottingham Forest tidak akan diperkuat Morgan Gibbs-White dalam pertandingan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (28/9/2024).

The Cottagers akan kunjungi City Ground dengan semangat tinggi setelah tidak kalah dalam empat pertandingan liga terakhir, termasuk kemenangan 3-1 atas Newcastle United setelah imbang melawan Ipswich Town dan West Ham United.

Fulham kini berusaha untuk meraih kemenangan berturut-turut, dan peluang mereka untuk mendapatkan poin maksimal semakin besar karena Nottingham Forest tidak akan dapat menurunkan salah satu pemain kuncinya.

Manajer Nottingham Forest, Nuno Espirito Santo, tidak bisa menurunkan Gibbs-White yang diusir dari lapangan pada menit ke-83 dalam pertandingan imbang 2-2 melawan Brighton & Hove Albion setelah menerima kartu kuning kedua di laga terakhir.


Keuntungan Bagi Fulham

Gelandang Nottingham Forest, Morgan Gibbs-White merayakan kemenangan timnya atas Manchester United pada pekan ke-20 Premier League 2023/2024 di City Ground, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Setelah menerima kartu merah kedua, pemain timnas Inggris tersebut akan absen dalam pertandingan Liga Primer hari Sabtu karena sanksi larangan bermain. Silva merasa senang karena Gibbs-White tidak bisa bermain saat Fulham berusaha mengakhiri awal musim tak terkalahkan Nottingham Forest.

“Seperti yang Anda tahu, Itu bukan masalah saya. Tapi sejujurnya, Nuno lebih suka bermain dengan Gibbs-White. Dan jika Anda bertanya kepada saya, saya lebih suka memainkan mereka tanpa Gibbs-White.” kata Silva pada wartawan saat konferensi pers prapertandingan.


Bintang Baru Fulham

Emile Smith Rowe menjadi salah satu pemain penting Arsenal dan telah mencapai performa terbaiknya pada musim ini. Sebagai playmaker, permainan passing dan link-up-nya sangat cocok dengan gaya permainan Arteta. Ia adalah pencetak gol terbanyak Arsenal di liga musim ini. (AFP/Glyn Kirk)

Selain mengomentari kondisi lawan, Silva juga mengapresiasi dampak positif pemain anyar Emile Smith Rowe yang telah mencetak dua gol dan satu assist dalam lima pertandingan liga sejak bergabung dari Arsenal pada musim panas.

Pelatih Fulham tersebut menyatakan, "Dia berbakat dan berbeda dari apa yang kami miliki dalam beberapa musim terakhir. Emile memiliki semua yang dibutuhkan untuk bersinar di posisinya, meskipun dia tidak banyak bermain dalam beberapa tahun terakhir."

Smith Rowe diperkirakan akan tetap menjadi pemain utama Fulham dan berusaha membantu tim meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Primer.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya