Sufmi Dasco dan Ratu Tatu Masuk Tim Pemenangan Maesyal-Intan di Pilkada Kabupaten Tangerang

KPU Kabupaten Tangerang menyampaikan, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah mendaftarkan struktur Tim Pemenangan Kampanye kepada Komisioner KPU Kabupaten Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 27 Sep 2024, 20:39 WIB
Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah mengaku bersyukur mendapat nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Tangerang. (Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco dan Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, resmi masuk ke dalam tim kampanye pemenangan pasangan calon bupati-wakil bupati Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah.

"Iya betul. Bu Tatu dan Pak Amud masuk ke dalam tim pemenangan. Lalu, untuk ketua dewan pembina tim Maesyal-Intan ada Pak Sufmi Dasco, Rano Alfath, Zaki Iskandar, Wahidin Halim, Habib Idrus Salim Al Jufri, Okta Kumala Dewi, dan Pak Taufik," kata Ketua Tim Kampanye Pemenangan pasangan Maesyal-Intan, Astayudin, Jumat (27/9/2024)

Dia mengatakan, sebagai dewan pembina, ke-7 tokoh besar itu akan memberikan berbagai arahan terkait pemenangan, target, hingga strategi yang akan digunakan untuk kampanye. Karena, mereka dianggap telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik, khususnya dalam pesta demokrasi di Indonesia.

"Mereka memiliki banyak pengalaman. Sebagai dewan pembina, tentunya mereka akan memberikan arahan terkait pemenangan, target, hingga strategi yang akan digunakan untuk kampanye Maesyal-Intan dan Andra Sony-Dimyati di Pilgub," kata Astayudin.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar menyampaikan, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah mendaftarkan struktur Tim Pemenangan Kampanye kepada pihak Komisioner KPU Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, masing-masing paslon sudah menyerahkan struktur tim pemenangan kampanye,” ujarnya.

Sementara itu, setelah proses pengundian nomor urut paslon, lalu disusul deklarasi kampanye damai, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, kampanye telah dimulai sejak Rabu, 25 September 2024, hingga Sabtu 23 November 2024.


Maesyal-Intan Senang Dapat Nomor Urut 2

Koalisi KIM Plus mengantarkan pasangan Maesyal - Intan ke KPU Kabupaten Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati).

Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah mengaku bersyukur mendapat nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Tangerang. Sebab, saat pemilihan presiden Prabowo yang mendapatkan nomor urut 2 dan berhasil memenangkan kontestasi demokrasi.

"Semoga nanti di TPS sesuai dengan apa yang dulu pernah dilakukan, di mana masyarakat mayoritas memilih Presiden Prabowo yang menggunakan nomor urut 2," ujar Maesyal yang langsung disambut sorak para pendukung, Senin malam (23/9/2024)

Dia pun mengaku akan menjadikan Kabupaten Tangerang lebih gemilang jika ia menang pilkada.

"Jala-jalan ke kelapa dua, jangan lupa membeli gelang. Maesyal-Intan nomor dua, untuk Kabupaten Tangerang semakin gemilang," ujar dia.

Maesyal pun bersyukur mendapat nomor urut dua dalam Pilkada 2024 ini.

Sementara, dengan metode pengundian tersebut, nomor urut 1 didapat oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli dan Irvansyah. Kemudian, pasangan independen, Zulkarnaen dan Lerru Yustira yang mendapatkan nomor urut 3.

"Menetapkan sebagaimana tercantum dalam bagian dari putusan ini yang berlaku, dan ditetapkan tanggal 23 September 2024," kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Umar.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya