Top 3 Islami: Amalan Dzikir agar Rezeki Mengalir Deras dan Hidup Tenang ajaran Habib Novel Alaydrus

Habib Novel Alaydrus membagikan amalan berupa dzikir supaya rezeki mengalir deras dan hidup tenang. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (27/9/2024)

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 28 Sep 2024, 06:30 WIB
Gus Iqdam dan Habib Novel di Madinah (TikTok)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu rezeki paling berharga bagi umat Islam adalah ditakdirkan untuk bersujud kepada Allah SWT. Rezeki, sangat multidimensi.

Dalam perspektif lain, rezeki juga bisa diartikan sebagai perolehan hasil, kehidupan sehari-hari, pekerjaan, gaji, honor dan lain sebagainya.

Namun terkadang seseorang merasa rezekinya seret. Setelah rezeki seret, maka yang dirasakan adalah gelisah.

Habib Novel Alaydrus membagikan amalan berupa dzikir supaya rezeki mengalir deras dan hidup tenang. Artikel ini menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (27/9/2024).

Artikel kedua yang juga populer adalah Gus Baha yang mengungkap bahwa tahlilan adalah tradisi internasional, sebab disepakati oleh ulama-ulama kaliber internasional.

Sementara, artikel ketiga yaitu amalan sunnah khusus hari Jumat, yang dibagikan Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:


1. Jika Ingin Rezeki Mengalir Deras dan Hidup Tenang, Amalkan Dzikir Singkat Ini Kata Habib Novel

Habib Novel bin Muhammad Alaydrus. (Tangkap layar YouTube Novel Muhammad Alaydrus)

Rezeki adalah bekal kehidupan setiap manusia. Tidak ada manusia yang tidak diberi rezeki. Selama hidup pasti diberi rezeki sebagaimana telah dijaminkan oleh Allah SWT.

Jaminan rezeki tidak hanya kepada manusia. Allah SWT dalam Al-Qur’an berfirman bahwa hewan-hewan pun telah dicukupkan rezekinya. 

وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ إِلَّا عَلَى ٱللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

Artinya: “Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)." [Q.S. Hud: 6]

Berkaitan dengan rezeki manusia, kendati masing-masing rezekinya sudah tertakar, tapi datangnya selalu berbeda-beda. Ada yang mendapatkan rezeki dengan mudah, ada pula yang harus melewati jalan terjal untuk memperoleh rezeki.

Untuk memperlancar rezeki, terdapat sejumlah amalanyang dapat dilakukan oleh muslim. Salah satunya yang pernah dibagikan oleh ulama kharismatik asal Surakarta, Habib Novel Alaydrus. 

Berikut ini bacaan dzikir dan penjelasan amalan agar rezeki lancar mengalir deras dari Habib Novel. 

Selengkapnya baca di sini


2. Gus Baha Ungkap Tahlilan Bukan Tradisi Lokal tapi Internasional, Ini Risalahnya

Gus Baha (SS: YT. @NgajiGusBaha)

Tahlilan merupakan tradisi masyarakat muslim Indonesia. Tradisi tahlilan ini khususnya dilakukan oleh warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam acara-acara tertentu, spesifiknya ketika ada orang yang meninggal dunia.

Sejatinya, menurut kiai nyentrik Asal Rembang, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, tradisi ini sangat penting untuk dilakukan, khususnya saat terjadi musibah berupa kematian.

Bahkan menurut Gus Baha, Tahlilan atau Yasinan yang di dalamnya terdapat amalan-amalan seperti hadiah pahala bacaan surat Yasin, Surah al-Fatihah, dan Tahlil untuk si mayit telah diverifikasi dari ulama kelas internasional.

Adapun nama ulama internasioal sebagaimana disebut oleh santri Mbah Moen ini ialah Ibnu Taimiyah dan Ibnu Qayyim al-Jauziyyah.

“Yang membolehkan hadiah Yasin, Fatihah, Tahlil ke mayit itu adalah orang sekaliber Ibnu Taimiyah dan Ibnul Qayyim,” terang Gus Baha sebagaimana dikutip dari tayangan YouTube Short @LenteraSantriIndonesia, Kamis (26/09/2024).

Selengkapnya baca di sini


3. UAH Bagikan 5 Amalan Sunnah Khusus Hari Jumat, Jangan Dilewatkan!

Ustadz Adi Hidayat alias UAH. (YouTube Adi Hidayat Official)

Jumat menjadi salah satu hari istimewa dalam Islam. Bahkan, hari tersebut memiliki julukan Sayyidul Ayyam alias rajanya hari. Tidak salah, memang Jumat adalah hari penuh dengan keutamaan.

Sebagai hari yang spesial, muslim dapat meningkatkan amalan di hari Jumat. Apa saja amalannya? Pada prinsipnya, amalan hari-hari lain dapat diamalkan di hari Jumat, malah kuantitasnya ditambah.

Namun begitu, sebagaimana di beberapa waktu, terdapat amalan khusus yang sebaiknya dilakukan pada hari Jumat. Amalan sunnah khusus Jumat ini dibagikan oleh Ustadz Adi Hidayat alias UAH).

Ada lima amalan yang dapat dikerjakan muslim saat hari Jumat dari UAH. Yakni memperbanyak sholawat, membaca Al-Qur’an, mempersiapkan sholat Jumat dengan sempurna, memperbanyak doa, dan sedekah.

Berikut penjelasan lengkapnya dari UAH. Semoga kita dapat mengamalkannya.

Selengkapnya baca di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya