Pendiam, 5 Zodiak Ini Merasa Canggung saat Bertemu Orang Baru

Dalam konteks astrologi, ada beberapa zodiak yang mungkin merasa canggung dan kesulitan beradaptasi dalam situasi tersebut.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 28 Sep 2024, 11:16 WIB
Zodiak yang Paling Pemalu/dok. Unsplash Elsie

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian setiap individu tentu beragam, ada yang ekstrovert dan ada yang introvert. Biasanya, orang-orang introvert sering merasa canggung dalam situasi sosial, terutama ketika bertemu dengan banyak orang baru.

Sosok introvert sering kali mengalami kecanggungan yang sulit dihindari saat berhadapan dengan orang-orang baru. Dalam konteks astrologi, ada beberapa zodiak yang mungkin merasa canggung dan kesulitan beradaptasi dalam situasi tersebut.

Berikut adalah lima zodiak yang paling merasa tidak nyaman saat bertemu orang baru, serta cara mereka mengatasi situasi tersebut, seperti dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/9/2024).


1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Gambar representasi karakter wanita/Foto oleh Min An dari Pexels

Cancer sering merasa bingung tentang bagaimana harus bersikap ketika bertemu orang baru. Ia cenderung berpikir berlebihan dan sangat sensitif terhadap kemungkinan bahwa tindakannya mungkin mengganggu atau kata-katanya tidak diterima dengan baik. Saat bertemu orang baru, ia sering merasa canggung karena takut tidak diterima atau disalahpahami.

Cancer juga sering memikirkan banyak hal sebelum berbicara, sehingga tampak ragu-ragu atau bahkan pemalu. Namun, begitu dekat, Cancer bisa menjadi teman yang setia dan penuh perhatian.


2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

gambar wanita gembira/Foto oleh Dima Valkov dari Pexels

Virgo lebih memilih diam daripada berbicara sembarangan. Ia juga cenderung melakukan pengamatan dan analisis sebelum memulai percakapan dengan orang baru. Bagi orang lain, sikap Virgo yang menjaga jarak dan pendiam mungkin tampak canggung dan dingin. Ia adalah zodiak yang kritis, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Saat bertemu orang baru, ia sering khawatir tentang bagaimana orang lain menilainya. Virgo juga agak tertutup, sehingga hanya membahas hal-hal umum dalam percakapan. Hal ini membuatnya terlihat kaku atau tidak santai, sehingga sering membuat orang merasa tidak nyaman di sekitarnya.


3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

gambar seorang wanita/Foto oleh Renato Abati dari Pexels

Scorpio sering merasa canggung ketika bertemu orang baru karena ia memerlukan waktu untuk mengamati dan memahami mereka sebelum membuat kesimpulan tentang siapa yang cocok dengan kepribadiannya. Ia sengaja menjaga jarak dan tidak mudah membuka diri.

Scorpio lebih memilih untuk mengamati dan memahami orang lain terlebih dahulu sebelum benar-benar terlibat dalam percakapan. Meskipun pada awalnya ia bisa tampak dingin atau tidak tertarik, sebenarnya ia hanya berusaha melindungi dirinya dari potensi maksud buruk orang lain.


4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

gambar karakter wanita/Foto oleh Dạt Nguyễn dari Pexels

Di awal pertemuan, Aquarius seringkali tampak dingin dan acuh. Namun, setelah kamu mengenalnya lebih dalam, kamu akan menyadari bahwa ia sebenarnya tidak sesombong yang terlihat. Ia lebih suka tenggelam dalam dunianya sendiri dan merasa khawatir dengan penilaian orang lain terhadapnya.

Aquarius juga kerap kali merasa canggung saat bertemu orang baru, terutama jika mereka sibuk berbicara sendiri sehingga ia merasa diabaikan. Ia cenderung membatasi interaksi sosial ketika merasa tidak disapa, karena tidak yakin semua orang bisa menerima dirinya apa adanya, sehingga ia lebih nyaman menyendiri.


5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Gambar yang menunjukkan karakter wanita/Foto oleh Hải Nguyễn dari Pexels

Pisces sangat peka dalam situasi sosial. Ia sering kali merasa canggung saat berinteraksi dengan orang baru karena mudah menyerap energi dan emosi dari orang lain. Pisces bisa merasa terbebani oleh perasaan orang lain dan situasi sosial yang rumit sehingga memilih untuk diam.

Mereka juga cenderung memiliki imajinasi yang kuat, sehingga ketika berada dalam pertemuan sosial dengan suasana yang terbuka dan ramah, Pisces akan lebih mudah mencairkan suasana dan tidak bersikap canggung. Ia ingin disukai banyak orang dan berusaha mencari tahu sikap terbaik yang bisa ia lakukan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya