Hasil Liga Italia Serie A: 10 Pemain AC Milan Gilas Lecce 3-0

AC Milan berhasil menggilas tamunya Lecce 3-0 meski dipaksa bermain dengan 10 penggawa dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pada Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Sep 2024, 06:00 WIB
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak ke gawang Lecce dalam laga giornata keenam Serie A Liga Italia di San Siro, Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB. AC Milan menang telak 3-0 dalam laga ini. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-6 Liga Italia Serie A 2024/2025 yang digelar di Stadion San Siro pada Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB. 

Menjamu Lecce, Rossoneri unggul telak 3 gol tanpa balas berkat aksi Alvaro Morata, Theo Hernandez, dan Christian Pulisic yang seluruhnya tercipta di babak pertama. 

Berkat hasil tersebut, AC Milan sementara ini menempel ketat pemuncak klasemen Torino dengan perolehan 11 poin dari 6 pertandingan. 

Menilik jalannya laga, Rossoneri memang mampu mendominasi duel sejak awal babak pertama. Hanya saja, pertahanan rapat tim tamu sempat membuat Milan kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan tuan rumah baru terpecah pada menit ke-38 lewat aksi Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Sang pemberi assist lantas menyusul mencatatkan nama di papan skor 3 menit berselang, sebelum Christian Pulisic kembali mempertegas keunggulan AC Milan lewat golnya pada menit 43. 

Lecce tak mampu memperkecil ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Sko 3-0 untuk Rossoneri bertahan sampai turun minum.


Babak Kedua AC Milan vs Lecce

Bek AC Milan, Fikayo Tomori (kiri) bersama dan Noah Okafor (kanan) merayakan gol yang dicetak oleh Christian Pulisic (tengah) saat pertandingan sepak bola Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, 10 Maret 2024. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Persaingan berlanjut di babak kedua. AC Milan coba meneruskan dominasi, sedangkan Lecce mengais peluang untuk mencetak gol. 

Sayangnya kedua tim kembali diliputi kebuntuan di babak kedua. Tak ada gebrakan yang mampu dibuat duo kesebelasan hingga laga berjalan lebih dari 70 menit. 

Rossoneri malah dipaksa bermain dengan 10 penggawa sejak menit 80. Pemain yang baru dimasukkan 5 menit di paruh kedua, Davide Bartesaghi, langsung diganjar kartu merah oleh wasit sebab dinilai melakukan tekel berbahaya. 

Malang, keunggulan jumlah pemain tersebut gagal dimanfaatkan Lecce guna memperkecil ketertinggalan. Hingga laga usai, AC Milan masih unggul 3-0.


Susunan Pemain AC Milan vs Lecce

Beberapa rekrutan anyar di Liga Italia Serie A 2024/2025 telah dimainkan oleh klubnya pada laga pekan pertama Serie A 2024/2025. Hasilnya, 5 pemain sukses mencetak gol bagi klub barunya. Siapa saja? Ini dia daftar kelimanya. (AFP/Piero Cruciatti)

AC Milan: Maignan; Emerson, Gabbia, Tomori, Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic, Morata, Leao; Abraham.

Lecce: Falcone, Dorgu, Baschirotto, Gaspar, Gallo; Coulibaly, Ramadani, Pierret; Tete Morente, Krstovic, Rebic.


Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya