Telkomsel Siagakan 221 BTS untuk Akomodir Penonton MotoGP Mandalika 2024

Telkomsel memasang sebanyak 221 Base Transceiver Station (BTS) jaringan 4G dan juga 5G di 26 titik sekitaran sirkuit dan juga di luar sirkuit untuk memberikan sinyal tanpa putus bagi para penonton.

oleh Hans Bahanan diperbarui 28 Sep 2024, 11:04 WIB
BTS Telkosmel Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Lombok Perusahaan operator tekekomunikasi, Telkomsel akan memaksimalkan jaringan selama penyelenggaraan MotoGP yang akan belangsung mulai 27-29 September 2024 di Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok, NTB.

Caranya, telkomsel memasang sebanyak 221 Base Transceiver Station (BTS) jaringan 4G dan juga 5G di 26 titik sekitaran sirkuit dan juga di luar sirkuit untuk memberikan sinyal tanpa putus bagi para penonton.

Titik-titik ini antara lain meliputi area penginapan, tempat destinasi wisata, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga kawasan Mandalika International Street Circuit.

“Jaringan ini dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan komunikasi selama gelaran MotoGP,” ujar Dwi Sakti, Manager of Network VIP Enterprice Telkomsel jawa-Bali, Jumat (27/09/2024).

Dwi mengatakan, jumlah BTS tersebut diyakini mampu mengakomodir  permintaan penonton dan juga warga sekitaran Sirkuit. Jumlah BTS saat ini juga lebih banyak dibanding saat gelaran motoGP 2023 lalu.

Untuk itu ia meyakini, bahwa dengan ditambahnya jumlah BTS, maka para penonton yang diperkirakan berjumlah 125 ribu orang tersebut untuk tidak perlu khawatir.

“Kami yakin, Telkomsel bisa mengakomodir jaringan seluler semua penonton selama gelaran MotoGP Mandalika,” ujar Dwi.

Selain itu, kata Dwi, Telkomsel juga menghdirkan sejumlah stand Booth untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan bagi pelanggan. Stand tersebut berada di pintu utama Grandstand Premiere.

Pengunjung dapat melakukan aktivasi paket data dan voucher fisik internet, isi ulang pulsa, upgrade/ganti kartu uSIM ke 4G, penjualan promo produk IndiHome, Telkomsel Orbit dan Telkomsel One.

“Telkomsel juga menyediakan Layanan lainnya yaitu bantuan proses registrasi prabayar bagi wisatawan/pengunjung mancanegara. Jadi semuanya tersedia selama gelaran MotoGP Mandalika ini,” tutup Dwi

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya